Monday, August 23, 2010

LOMBA NASKAH KOMIK MAS GEMBOL


Hadiah :
1 Kaos DistroKDRI.com (pilih terserah kamu)

Caranya :

  1. Kirim naskah dengan konsep 4 panel komik
  2. Cantumkan Nama Lengkap, Domisili, No HP, Twitter (kalo ada)
  3. Kirim naskah dan data lengkap ke lombakdri@gmail.com
  4. Tunggu respon diterima / ditolaknya naskah dalam waktu maksimal 2 hari
  5. Kalau tidak ada respon, ulangi langkah ke 1.
  6. Bingung ? Tanya ke lombakdri@gmail.com
Temanya :
Kisah keseharian Mas Gembol, si Menteri Desain yang selalu berusaha menciptakan solusi melalui desain - desainnya di setiap permasalahan keseharian masyarakat Indonesia. Desain - desainnya kadang berhasil, kadang bisa menjadi konyol.
Lihat koleksi komik Mas Gembol untuk inspirasi.

Contohnya :

Nama : Ari Satya
Domisili : Bandung
No HP : 08178888888
Twitter : @aripalsu

Judul : Penampung Turun Penumpang Kopaja

Panel 1 :
Suasana di tempat halte bis, tampak seorang ketakutan untuk turun dari Kopaja.
Mr X : "Ihhhh Serem"

Panel 2 :
Orang tersebut luka parah karena terjatuh dari Kopaja yang memang suka ngebut sembarangan.
Tampak Mas Gembol memandang sedih orang yang terluka itu.
Mas Gembol : "Huh, berbahaya sekali kalau orang turun dari Kopaja".

Panel 3 :
Esoknya, tampak wanita sedang ketakutan dan lompat turun dari Kopaja.
Terlihat wajah wanita itu keheranan melihat sesuatu di area halte.
Mrs Y : "Semoga selama... Loh apa ini ?"

Panel 4 :
Wanita tersebut ternyata menjadi senang karena terselamatkan oleh Kolam Bola yang dibuatkan khusus sama Mas Gembol untuk penumpang Kopaja. Kolam Bola ini berfungsi agar penumpang yang turun tidak mengalami luka - luka, tapi malah mengalami kegembiraan ketika turun.
Tampak Mas Gembol berwajah riang.
Mrs Y : "Horeee ! Aku selamat ! Menyenangkan sekali !"

Hasilnya nanti kita gambar seperti ini :


Syarat :
  1. Naskah adalah murni dari karya imajinasi kamu, bukan nyontek dari komik lain.
  2. KDRI berhak untuk mempublikasikan naskah yang terpilih secara eksklusif dalam bentuk komik baik digital maupun cetak dan diedarkan melalui jalur distribusi komersial digital maupun konvensional oleh KDRI maupun partner KDRI.
  3. KDRI berhak mengurangi maupun menambahkan tulisan di naskah yang sudah terpilih.
  4. KDRI tidak bertanggung jawab atas klaim dari pihak lain atas keoriginalitas naskah yang terpilih.
  5. Penentuan pemenang dapat dilakukan setiap saat, tidak ada batas waktu.
  6. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  7. Peraturan dapat berubah sewaktu waktu apabila diperlukan.

10 Comments:

abdan said...

mantab nigh gan sayembaranya,. bikin tampilan web kdri jadi fresh kembali :D

Budi Nurdiansyah said...

Wah kalau benar-benar ada dan jalan "kementerian" seperti desain ini minimal beberapa persen rakyat Indonesia pasti hidup kreatif.
Http://BudiNurdiansyah.blogspot.com
Http://BudiNurdiansyah.wordpress.com
Http://BudiNurdiansyah.multiply.com

madna29 said...

saya ikut yaa

Ferlanzo said...

KDRI udah liat naskah saya belum ya..ko belum di confirm diterima atau tidak ya....? aku jadi bingung nih :)

Summer Breeze said...

masih berlakukan lomba naskahnya ?

I-one said...

Pegen gabung ahhh...

I-one said...

udah ngirim beberapa kali kok gak ada respon ya???

Muhammad Alvin Setiadi said...

cek email ya gan.
barusan ane kirim naskah.
semoga masih bisa diterima

Anonymous said...

iya ud 2 hari lum da konfirm / balasan.
saya tanya ke lombakdri@gmail.com jga lum da blas an :(

sarang semut said...

wah boleh nih dicoba