Monday, October 05, 2009

BATIK PARANG RUSAK GAUL


Yang Terhormat,
Pak Mentri Desain Republik Indonesia.

Jojo TJ yang masih awam ini, mau numpang kirim karya yang sederhana aja demi menyemarakkan hari batik nasional.

Mohon maaf sebelumnya kalau desain seperti ini pernah ada dan dibuat orang lain, tapi sungguh saya tidak bermaksud plagiat. hehehe...
Mohon maaf juga kalau ada bapak/ibu/saudara sekalian ada yang ngga setuju dengan cara saya berkreasi dengan cara stilasi ini. mohon bimbingannya aja...

Siapa tau ada yang mau bikin Batik Parang Rusak tapi dengan versi modern, geometris, simplified, graphis ala anak distro masa kini gituh.

Bisa dimanfaatkan sebagai background, bisa jadi motif/corak untuk mempercantik desain bapak/ibu/saudara sekalian. atau siapa tau ada yang ga punya baju batik jadi pengen nge-print di kaosnya pake motif ini kan lucu juga. huehueuhe...

Royalty free aja lah ya karena semakin banyak dipopulerkan juga yang terkenal adalah batiknya dan indonesianya (asal jangan ngaku2 buatan sendiri) hahaha...
tapi siapatau ada yang berbaik hati boleh kabar - kabarin kalo desainnya dipake jadi apaaa gitu. hahaha!

Semoga kita makin cinta produk dalam negri (INDONESIA!) yang penting keren kualitasnya.

Semoga berkenan...

NB: Pak, saya kirim bentuk jpg dan eps-nya sekalian siapa tau ada yang mau nge-modif.

DOWNLOAD FILE BATIK PARANG RUSAK GAUL!

Oleh :
Jojo TJ - jojotj@gmail.com

- - - - - -

Terima Kasih Mas Jojo atas semangatnya untuk melestarikan budaya Batik, terutama ke anak muda! Mantap!
TTD Mas Gembol

13 Comments:

-GoenRock- said...

Bagus modifikasinya Mas/Pak Jojo :)

jojo tj said...

wowww... dipublish euy!!!

makasih ya pak mentri! saya jadi terharuuu banget...

buat -GoenRock- juga makasih pujiannya! mari berkarya...

tres said...

saya suka batik gahul-nyaaa.

Anonymous said...

Nice design batik!
Really like it, simple unik tapi menarik!!
saya suka design nya.. boleh kenalan kah??

hehehehe

Anonymous said...

Mas Jojo,
saya mau tanya, ide nya dari mana yah? kok bisa menciptakan BATIK PARANG RUSAK GAUL, dan kenapa di beri nama itu?

senang berkenalan dengan Mas JOJO,

-Keep in contact yah mas-

#7,deborarehuella aka ibob

MIGOMAGI Brand said...

nah yang ini keren banget... mantep...
kayak gini nih mestinya batik dibikin, biar masuk ke kalangan anak muda gitu lloh....

salute to jojo tj.

Anonymous said...

mau !jiN dUlU...

BoL3H g4X d!biKiN Bw@T j4Di K3MbeN Gh@uLL???

M4S JoJ0..
LuPh ThE PaRang D3CH!!

jojo tj said...

@tres: thnx bro tres yang gahulll juga! hehehe...

@ibob: tadinya gua kasih nama "batik parang rusak modern" tapi sama pak mentri digubah jadi "batik parang rusak gaul". biar lebih catchy kali ya... but i like this one better, lebih gaul. hahaha...

@migomagibrand: super duper thnxalot! u also have really nice artworks!

Deni said...

bagus modifikasinya pak !!
tapi jangan sampai menghilangkan makna Batik Parang Rusak itu sendiri.
klo gak salah motif parang rusak memiliki makna keberanian dipakai oleh para ksatria Keraton dari namanya sendiri udah jelas Parang yaitu senjata kayak golok.
maaf bukannya sok menggurui cuma saya sering merasa ironis klo desain batik motif parang rusak dipakai untuk media yang tidak pantas seperti taplak meja.
jadi menghilangkan makna asli Parang Rusak.

aku said...

Eh Pak Menteri
Motif Batiknya kereeen..
Tak jadikan wallpaper vendor hp ya...

aku said...

Eh Pak Menteri
Motif Batiknya kereeen..
Tak jadikan wallpaper vendor hp ya...

amry said...

Ijin download design nya ya mas bro, buat edit2 hehe
thx

Starbio plus said...

membaca blog ini sangat bagus bagus info nya