Saturday, July 04, 2009

INDONESIAL SEBUAH KAMPANYE NEGATIF DARI TETANGGA SEBELAH


Dapet bisikan dari teman Facebook, Novyan Rizqy
Ada beberapa pihak dari Malaysia yang berusaha menjelek - jelekan Indonesia melalui blog.

Berikut beberapa list websitenya:

http://indoncelaka.blogspot.com
http://indonbabi.blogspot.com/
http://penipuan-jawa.blogspot.com

Mas Gembol hanya bisa menghimbau, semoga Rakyat Indonesia tidak mudah terpengaruh dalam godaan ini. Mari kita doakan kepada para pembuat kejelekan ini supaya diberi hidayah, bukan malah nonton sinetron inayah Indosiar! :p

Merdeka!

44 Comments:

Anonymous said...

MALINGSIA BERULAH KEMBALI??
MALING YANG TAK PERNAH TOBAT YAHH MALINGSIA!

Ingatlah wahai Malingsia, negaramu bisa berdiri tegak-bukan karena hasil jerih payah dari ras aslimu yg kamu agung-agungkan selama ini...
Hai Maling, cobalah intropeksi dirimu...
Kau tak pernah mengubah cara pandangmu yg masih rasis itu...
Cobalah lebih rasional & nasionalis...
Jangan sok eksis & narsis...
Untuk tebar pesona keliling2 di tanah Nusantara ini...
Tak Ubahnya Maling Jemuran
keliling kampung

(INDLUVRS)

Anonymous said...

saya kenal dengan seorang blogger dari Sarawak, Malaysia. dia orang yang cukup baik dan pengertian karena selalu mencegah hal-hal berunsur SARA di blognya. tidak semua blogger Malaysia seperti itu. blognya ada di http://borneotip.blogspot.com/

SUKARNO is HITLER said...

Siapa sebenar nya yang meniru dan mencuri Malaysia atau indonesial ? Indon mengaku semua nya adalah miliknya. Lagu rakyat, makanan,batik, pulau, laut, lautan, selat, tanah, bukit, gunung dan biawak komodo. Indon menuduh Malaysia mencuri, mencontek, maling dan sebagainya. Indonesia juga banyak menciplak hampir semua .....

Benderanya ditiru daripada bendera Poland. Lambang kerajaan pun ditiru dari poland. Sudah ada 2 yang indonesial tiru dari Poland. Hairan lah. Adakah ini kemungkinan atau memang mereka meniru. Memang indonesia dasar maling. Kalau Malaysia tiru bendera Amerika, sekurang-kurangnya Amerika menang perang dunia kedua. Poland kalah perang dunia kedua bong !!!... Apa yang hendak kamu banggakan dengan Poland. Malaysia beli kereta kebal (tank) dari Poland. Kah kahh kahhh !!!




Nama indonesiaL ditiru daripada India dan russia. india + sia = indonesia. Kononnya mereka beranggapan Indonesia adalah negara kuasa besar setaraf dengan India dan Rusia dan ingin menandingi Amerika. Nama pun mahu di tiru. Tiada nama lainkah. Kamu yang selalu mencuri identiti Negara lain dan bukan Malaysia. Apakah kamu kekeringan idea? Dasar peniru, penciplak, pencontek dan maling. Dia yang maling, mengatakan bangsa lain yang maling. Kalau dah bodoh memang bodoh.

Matawang nya pula ditiru daripada matawang Rupee dari India menjadi rupee-ah atau rupiah indonesiaL. Adakah ini juga kebetulan. Sudahlah nama negara hampir sama (Ind, India=indonesiaL) dan sekarang nama mata wang pula sama (Rupee=Rupee-ah=rupiah). Malangnya matawang Rupiah Indonesia hanyalah menjadi gelak ketawa di Malaysia. Ini adalah kerana nilainya yang terlalu amat rendah. Nilai satu juta rupiah (wow banyak tu) bernilai antara Ringgit MalaysiaRM300 hingga RM 400 sahaja. Kah Kahh Kahhh ...

Banyak lagi Indonesia mencuri idea dan budaya bangsa lain. Bangunan MONAS Indon juga ditiru daripada Washington Monument di Amerika.

Dasar maling memang bangsa maling. Semua mahu ditiru. Semua lagu inggeris dan melayu mahu di dangdut kan oleh orang indonesiaL. Saya pernah mendengar lagu Cindai Siti Nurhaliza versi dangdut nyanyian penyanyi populer indonesia maling ini. Malah banyak lagi lagu melayu dan inggeris. Tiru semua lagu di dunia ini lah dan kamu tidak perlu bersusah payah mencipta lagu. Dasar maling pemalas ...

Anonymous said...

Lagu Teman Tapi Mesra dibajak oleh KRU Studios, Malaysia untuk sebuah Grup Swedia(Kwartet Ladylike) dengan judul Dreaming of The Time.
Satu lagu lagi yg dibajak untuk Grup tersebut, milik musisi kita yaitu Ari Lasso yang berjudul Rahasia Perempuan digubah menjadi Shooting Star.
Produser yang menangani lagu ini yaitu orang Malaysia, Edry Abdul Halim.

MALING YANG TAK PERNAH TOBAT..
YAHH MALINGSIA!!!

Unit Kreatif Morukai said...

@ sukarno is hitler :
kau ini terlalu banyak bercuap-cuap bebek...percuma kau jelaskan...bahasa kau itu macam anak TK! Nih gw kasih tips : ORANG PANDAI ITU LUAR DAN DALAM! Percuma negara kalian maju dan berteknologi tinggi tapi TIDAK PUNYA HATI.

Anonymous said...

hmm...bendera malingsia itu menjiplak bendera "The Strip and Stars", bendera kebanggan Amerika Serikat, hanya "The Stars" diubah menjadi gambar bintang dan bulan sabit, ga tau kenapa?? apa mungkin mereka kepengen menjadi negara adikuasa seperti Amerika Serikat?? hmm... bisa jadi...tapi apa daya "OTAK MEREKA" tak sampai...jadinya stress deh...

hahahahaha...

MALAYSIA TRULLY MALING ASIA...

Anonymous said...

FAKTA TERBARU !!!

LABEL PENYANYI AFGAN AKAN "MENUNTUT" OPERATOR TELEKOMUNIKASI TERBESAR DI MALAYSIA YAITU "MAXIS" KARENA TELAH "MEMBAJAK" LAGU "BUKAN CINTA BIASA" YANG DINYAYIKAN AFGAN SEBAGAI RBT MEREKA TANPA SEIZIN PIHAK LABEL !!!

YAH MAU GMANA LAGI...MANA ADA SIH MALING YANG MAU NGAKU...

MALING TERIAK MALING...
DASAR MALAYSIA MALING SIALAN !!!

MaLontol (Malingsia Lonte Kontol) said...

gw ud cape ngebaca yang kek gini2an.. di forum sebelah jg rame bgt.. ud cape curahin emosi... udah lah.. MaLontol maunya apa sih..? adu perang? adu kreatif? PASTI KALAH NJING..! inget NJING darah pejuang ngalir di tiap orang2 1ndONEsia, coz.. gw lahir karena kake nene gw angkat senjata, ga kek MaLonte.. negara boleh di bagi ma inggris!!! dasar PANTAT inggris!!! bendera lo noh plagiat abis amerika!! ud ga kreatif, tolol pula! suara2 lo tuh klo nyanyi ud kek TAI KAMPRET MENCRET!! Tae!!!

Rizal Akbar said...

waduh,
kok jadi medan tempur begini mas gembul?

Anonymous said...

Ck CK Ck.... kalau memang ini ulah sebagian orang orang tolol pengecut biarkan kawan-kawan jangan terpancing kebodohan yang mereka buat, fyi Eyang gw sekitar tahun 50-an pernah disuruh mengajar di Malaysia, dan Eyang gw pernah bercerita perlu kesabaran untuk menjadi seorang guru dan Beliau bilang kesabaran ini paling di Uji sewakatu beliau mengajar siswa-siswi Malaysia kenapa? karena siswa-siswi ini memiliki daya tangkap yang sangat lemah.. jauh dibawah siswa-siswi di pedalaman Indonesia sekalipun. menurut gw ini sudah jelas banget kita tidak perlu menjelek-jelekan bangsa sombong itu.

(GroovinDesigner)

ihduy said...

Diatas langit masih ada langit...
gak perlu sombong dengan kelebihan yang dimiliki...
lebih baik berbagi dan membantu yg membutuhkan... toh lebih bernilai dibanding membangga-banggakan "Malaysia" punya ini itu...

Toh roda waktu bakal berputar... Jangan-jangan nanti gantian orang2 Malaysia yg bakal ngirimin Tenaga Kerjanya ke Indonesia...

Siapa tau, dan gak ada yg gak mungkin....

Anonymous said...

300 jt orang indonesia!!
cm butuh 3 menit untuk tegelemin malingsia anjing pake aer kencing duank!!

Pendatang Haram Indonesia di Malaysia said...

http://indonesiasukarno.blogspot.com/


INDON MALING

Sukarno adalah merupan president pertama Indonesia. Dia adalah salah seorang yang memulakan rancangan jahat "Ganyang Malaysia". Sungguh memalukan bila Indonesia telah kalah. Sukarno dikatakan telah mati ditembak. Dia ialah Hitler Asia Tenggara. Dia bercita-cita menakluk seluruh Asia Tenggara.

tata perdana said...

hahahaha... Saya tak ingin berperang. Sebaiknya kita saling menghentikan kegiatan saling menghina ini

Anonymous said...

sukarno is hitler:

nama, bendera, mata uang RI jika kamu tahu sejarahnya kamu akan malu telah menulis hal bodoh semacam itu. Menghakui dan membanggakan desain bendera meniru pemenang perang dunia ke dua itu sungguh hina, bung!!! Bagaimanapun yang namanya meniru itu HINA!!! Hanya bisa mambuat DVD bajakan!!! Tank hanya bisa beli, RI punya PINDAD!!! Lagu siti nurhaliza ditiru??? secara resmi lagu itu di remake, bung!!! di REMAKE!!! lagu-lagu dan film yang berjaya di negeri budak kelantan adalah karya anak bangsa RI!!! Bangsaku merdeka dengan tangannya sendiri!!! Setidaknya RI bukan negeri boneka yang dikendalikan negara barat.

Anonymous said...

udah..udah...
diemin aja. emang pasti akan selalu ada orang2 gila,sedeng,sarap n sinting yg bikin blog NGA-MUTU-SAMA-SEKALI-DAN-NGAWUR-TOTAL- macam blog2 itu.
mending dukung dan bikin sesuatu yg kreatip dan inopatip, yg bisa mengharumkan nama negara kita. kayak KDRI gini neh. (nga bermaksud promosi, tapi mang gua salut sama KDRI ini. hueuheuhe)

Rody Dermawan(didi_oke2000@yahoo.com) said...

Malaysia bahasa nya ngga jelas, ngakunya rumpun melayu, tapi kebanyakan pake bahasa inggris. Indonesia punya bahasa sendiri "BAHASA INDONESIA" tidak seperti malaysia, rumpum melayu yang ngga konsisten pake bahasa melayu. HIDUP Indonesia. biarkan Malaysia terus menggonggong. Bangsa Indonesia tetap Kompak dan Berjiwa Patriot. Siapa yang ganggu Indonesia, bakalan rasain akibatnya nanti.......

Anonymous said...

UNTUKMU MALINGSIAL...
MALING YANG TAK PERNAH TOBAT YAHH MALINGSIAL!

Ingatlah wahai Malingsial, negaramu bisa berdiri tegak-bukan karena hasil jerih payah dari ras aslimu yg kamu agung-agungkan selama ini...
Hai Maling, cobalah intropeksi dirimu...
Kau tak pernah mengubah cara pandangmu yg masih rasis itu...
Cobalah lebih rasional & nasionalis...
Jangan sok eksis & narsis...
Untuk tebar pesona keliling2 di tanah Nusantara ini...
Tak Ubahnya Maling kancut di Jemuran
keliling kampung,

hahhaha..
sudahlah,,
kalian tuh negara kecil..
kalaupun ikut PERANG tidak akan menang melawan kami orang indonesia..
bagaimana tidak?
rakyak kami 5 KALI lipat dari rakyak kalian..
saya tahu,
kalian melakukan ini untuk MENMBAH WILAYAH kalian kan?
kalian memang TIDAK TAHU DIRI.
NEGARA TERORIS,
harusnya itu memang cocok untuk kalian,
karena SELURUH TERORIS di indonesia adalah orang2 DARI NEGARA KALIAN..
yang lebih LUCU,
para ANKATAN MILITER kalian yang TIDAK BISA MENEMBAK
yang hanya bisa MENAMBAH BESAR PERUT kalian.
kalian kira kalian HEBAT?
dengan MENJIPLAH, MALING, MEREBUT, MERAMPOK, kebudayaan orang lain..
kalian negara tidak tau diri.
dulu kalian belajar menimbah ilmu di indonesia tapi sekarng kalian malah menjelek-jelekkan kami.
kalian MANUSIA BIADAB yang TIDAK TAHU DI UNTUNG.
MANUSIA-MANUSIA TAK BERHARGA!!!!

kalian tidak berhak merasa hebat karena di DI BERI KEMERDEKAAN oleh bangsa lain.
harusnya kalian MALU,
itu berarti kalian adalah BUDAK dari bangsa lain..

NEGARA TERORIS,
NEGARA MALING,
NEGARA PLAGIAT

Anonymous said...

assalamualaikum wr. Wb

E-Mail ini di kutip dari:
http://penipuan-jawa.blogspot.com/

""Menyikapi polemik soal budaya bangsa kita, sudah saatnya kita dewasa..
Bahwa, ketika bangsa kita menjadi bangsa besar.. banyak yg harus berubah.
Sudah saatnya kita "rela" sharing kebudayaan dengan masyarakat dunia..
Di alam modern yg menganut Globalisasi, ada aturan main yg baru.. tidak kuno lagi.
Antara lain, bahwa nilai-nilai budaya sudah menjadi Public Domain..
Apalagi, ditunjang dengan banyaknya bangsa kita yg jadi imigran..
Ketika sekelompok etnis berimigrasi.. pasti mereka membawa budayanya turut serta..
Demikian juga anak bangsa kita yg jadi imigran di Manca Negara termasuk Malaysia.
Mereka juga membawa adat istiadat juga agamanya.. ketanah yg baru..
Mungkin saja merka sudah begitu semenjak Indonesia belum Merdeka !
Berapa banyak suku Jawa yg sudah menetap di malaysia (malaya) sebelum tahun 1945 ?
Berapa banyak juga yg menetap di Suriname sejak jaman penjajahan Belanda..?
Pertanyaannya, apakah mereka tidak boleh membawa budaya Nenek Moyang mereka ?
Bisa saja bentuk budaya tsb adalah: wayang, reog, debus, batik, tempe dll..
Apakah mereka harus meninggalkan budaya Indonesia, sementara ketika itu Indonesia belum lahir ?
Tahukah anda, bahwa yg melakukan peristiwa budaya di manca negara itu adalah etnis yg sama..
Artinya, mereka adalah keturunan etnis yg juga sama dengan di indonesia..
Bedanya.. mereka bukan lagi (atau sama sekali tidak) warga negara Indonesia..
Sejak turun temurun sebelum kita merdeka, kakek/nenek mereka memang hidup disana..
Kesimpulan:
Sesuatu yg disebut sebagai "Budaya" adalah milik etnis per etnis, bukan milik Indonesia !
Sebuah peristiwa "budaya" telah lahir jauh sebelum adanya Republik Indonesia..
Etnis/Suku ybs adalah berhak penuh atas karya budaya nenek moyangnya..
Indonesia hanya berhak mengatur Budaya dalam konteks Hak Kekayaan Intelektual.
Mengapa kita tidak malu dengan negara-negara besar yg gak pernah ribut soal budaya?
Suku Indian tidak pernah marah, ketika sekarang banyak yg merokok.. padahal itu budaya mereka.
Negaranya Beethoven, Mozart dll gak pernah melarang kita bermain musik Klasik..
India tidak marah ketika Tabla sudah menjadi ciri khas lagu dangdut di Indonesia.
China tidak pernah protes, ketika orang asli indonesia juga ikut menampilkan Barongsay..
Amerika tidak keberatan, Band diseluruh dunia menggukan alat musik temuan bangsanya..
Portugis diam saja, ketika kita mengakui Musik Keroncong sebagai tradisi kita..
Terlalu banyak daftar yg harus saya tulis..
Ternyata bangsa-bangsa besar tsb tidak mau berpolemik untuk hal-hal seperti itu..
Mereka lebih memilih terus berkreasi dan menjadi maju, daripada berkutat persoalan itu-itu saja.
Apakah ini pertanda.. memang bangsa kita selalu "kurang kerjaan" ?
Tahukah anda, bahwa sebuah karya seni akan menjadi Public Domain setelah 50 tahun?
Jadi, segera hentikanlah klaim meng klaim asal usul sebuah karya seni..
Sebuah hasil Masterpiece jauh lebih dihargai dari sekedar predikat sebagai pionir..
Contoh: kita semua tahu, siapa Leornado Da Vinci.. tahukah anda siapa penemu cat nya !
Penting banget gak sih?""

Anonymous said...

dari email tersebut sekarang pertanyaanya,
kenapa?

1. kapal malaysia menyerempet kapal indonesia?
2. berulang kali masuk ke perbatasan indonesia?
3. merebut pulau indonesia?
4. memindahkan patok perbatasan di kalimantan?

coba jawab..
apa perlu mendirikan benteng seperti terusan suez?
coba,,,
apa kata pemerintah kalian tentang ini..
kalian tanyakan kepada pemerintah kalian,
adakah maksud tertentu..
kalau difikir secara rasional tujuan kalian cuma satu..

"MENAMBAH KAWASAN MALAYSIA AGAR MENJADI NEGARA BESAR SEPERTI INDONESIA"

itu jelas terlihat di pertanyaan ke 3 dan 4..
jika kalian orang intelektual orang yang berilmu dan berbudi pekerti luhur,
maka kalian akan bisa berfikit secara rasional..
dan mulai sekarng sudahi peperangan ini...
karena asal kalian tahu saja di balik prcekcokan ini ada beberapa orang yang merasa di untungkan..
tentu saja itu bukan malaysia ataupun malaysia..
kita hanyalah korban..

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA,
SEMOGA DI BULAN YANG PENUH BERKAH INI KITA MENDAPATKAN RAHMAT DAN HIDAYAH DARI ALLAH SWT. DAN SEMOGA KITA DI BERI KELAPANGAN DADA ATAS PERMASALAHAN YANG KITA ALAMI..

Wassalamualaikum wr. Wb

mel_ki@ymail.com

Anonymous said...

wahai saudara2ku sebangsa dan setanah air, kita adalah bangsa yang terhormat, bangsa yang menjunjung tinggi nilai2 kemanusiaan, jadi janganlah kita terpancing dengan ucapan2 yang tidak bermutu dari bangsa malingsia itu... kita lebih punya derajat yang lebih tinggi dari pada mereka... hidup Indonesia!!

Anonymous said...

malaysia tai
gag usah jelek jelek.in indonesia
apa negaramu itu sudah bagus
malaysia anjink
bisanya main keras
perang aja yo!!!
malaysia merdeka dari pembokat inggris
kami indonesia merdeka atas perjuangan kami sendiri

from pejuang 45 indonesia

Anonymous said...

bijaklah menghadapi masalah, jgn menjeneralisir masalah....TVRI pernah menayangkan suatu acara disitu dikatakan bahwa Barongsai sudah menjadi bagian dr budaya indonesia, apa ini bukan klaim namaya, juga dikatakan bahwa musik gambus, marawis, tari zapin adalah sudah menjadi bagian intergral dr budaya indonesia, tp org orang arab, org china malah bangga budayanya disukai dan dikembangkan bangsa lain, tdk dihina atau dinista!

lihat berita kamrin lagu negaraku dikatakan jiplakan dr lagu indonesia "terang bulan", setelah diselidiki ternyata malay dan indo sama2 jiplak lagu hawaiian "mamula moon".

jgn lakukan provokasi yg tidak perlu!

Anonymous said...

malaysia oh malingsia,katanya keturunan kerajaan orangnya tahu budi pekerti tapi kok ya ada seorang pangeran dari kerajaan kelantan yang kalian banggakan ternyata seorang pemerkosa wanita.cocoknya kasih gelar pangeran pepek saja tuh.

Galih Prasetyo said...

Guys,
C'mon...Grow Up!

Peace on earth depends on people's heart
-Dalai Lama

Hitler Sukarno said...

Indonesial National Anthem

Indonesial tanah Cairku
Tanah tumpah muntahku
Disanalah aku merangkak hina
Jadi kubur

Indonesial negara miskin ku
Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku
Marilah kita semua tidur
Indonesial negara miskinku

Mati lah tanahku
Modar lah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Miskin lah jiwanya
Tidurlah badannya
Untuk Indonesial Miskin

Indonesial Miskin
Mampous Modar
Datang kerja Malaysia
Tapi TKI Jadi perampok
Rompak Malaysia bawa wang ke Indon

Indonesial Pendatang Haram
Miskin lah Miskin lah
Datang Haram ke Malaysia
Tiada paspor
Bila kena tangkap dan hantar balik
Kata nya malaysia jahat

Indonesial Negara Perampok
Indonesial Menghantar perampok maling
pekerja TKI Indonesial
hantaq pi Malaysia

Indonesial Maling
Merampok lagu Malaysia
Mengatakan itu lagu mereka

Indonesial Tanah yang hina
Tanah gersang yang miskin
Di sanalah aku miskin Untuk slama-lamanya
Indonesial Tanah puaka
Puaka Hantu Kita semuanya
Negara luas hasil bumi banyak tapi miskin
Datang minta sedekah di Malaysia
Marilah kita mendoa Indonesial brengset

Gersang lah Tanahnya mundurlah jiwanya
Bangsanya Rakyatnya semuanya
Tidurlah hatinya Mimpilah budinya
Untuk Indonesial Miskin

Indonesial Tanah yang kotor Tanah kita yang Malang
Disanalah aku tidur selamanya bermimpi sampai mati
Indonesial! Tanah Malang Tanah yang aku sendiri benci
Marilah kita berjanji Indonesial miskin

Mati lah Rakyatnya Modar lah putranya
Negara Miskin Tentera Coma pakai Basikal
Miskinlah Negrinya Mundur lah Negara nya
Untuk Indonesial kurap

Anonymous said...

visit this site

http://www.youtube.com/watch?v=6DAlAQDtNz4&feature=PlayList&p=E7DD6EAFE3A80F5D&index=0

Anonymous said...

kalo saya perhatiin

1. teroris yang ada di indonesia semuanya berasal dari malaysia..setelah teroris itu di babat habis oleh indonesia. tiba2 malaysia membuat ulah lain..
2. Mengklaim kebudayaan indonesia yang jelas2 kebudayaan itu dah diakui oleh dunia internasional,, jangankan kebudayaan, makanan rendang aja diakui.. ckckckc.. kurang makanan ya disana ampe ngakuin rendang.
3. mengklaim pulau yang ada di indonesia.
bisa dilihat kan mereka lakuin itu buat apa? buat hancurin perkonomian di indonesia.. kirim teroris ke indonesia biar para turis pada takut datang kesini tapi buktinya masih banyak ko turis2 yang datang ke indonesia,dan perekonomian masih bisa berjalan,
malaysia melakukan klaim2 di sana sini sehingga rakyat berdemo dimana2 itu buat apa? biar turis pada takut datang ke indonesia gara2 ada si demo.
nah bisa kita simpulkan sekarang.. mereka melakukan hal itu untuk apa?

sebenernya jangan nyalahin malaysia 100% walaupun mereka salah tapi kita juga ada salahnya,
1. sebelum malaysia mengklaim kebudayaan indonesia,kita selaku bangsa indonesia seharusnya membudayakan kebudayaan negara sendiri ini malah malu2 gara2 adanya kebudayaan barat yg masuk ke negara kita.
2. apa memang ini sesuai perkiraan bahwa adanya saling pengklaiman,, ato ini hannya adu domba untuk ke dua negara ini??

tambahan: saya punya temen org malaysia yang kuliah di indonesia dia bilang dia malu terhadap negaranya sendiri yaitu MALAYSIA, saya juga tidak mengerti kenapa, dan saya juga tidak ingin tau..

Anonymous said...

Engkau dulu yg bertobat. Baru kami... pui...

Anonymous said...

Engkau dulu yg bertobat. Baru kami... pui...

Anonymous said...

Maling teriak maling? Ntaah pape la ko ni...

Anonymous said...

Sapa bilang Indonesia itu mandiri? Ekonomi lo tu siapa yg pegang? Asal lo tau aja IMF dan Bank Dunia itu la yg memegang ekonomi negara mu bung! Karena apa? Karena negara lo itu byk berhutang ama mereka sewaktu krisis matawang dulu. Kita disini nggak ada mnta tlg ama tu Bank Dunia sewaktu itu. Mna ada Inggeris yg nolong waktu itu. Mereka sendiri pun gawat sewaktu itu. Jadi, siapa yg mandiri bung? Ngga ada gunanya ekonomi bangkit tapi dipegang kuasa lain. Kami disini menikmati ekonomi sendiri. Bukan kaya negara bung, untung nya banyak tapi nggak pernah nampak. Baru2 ini, negara bung Indonesia tercinta tu pinjam lagi sejumlah besar uang ama Jepang. Hah... lantak la negara bung itu. Kaki hutang. Sapa yg mndiri bung? Jawab la. Ekonomi sndiri kok org lain yg pegang? IMF ama Bank Dunia yg pegang. Hah! Karena itu juga la pihak kerajaan bung di Indonesia mau naikkan harga brg. Apa bung ngak fikir mengapa mereka berbuat sprti itu? Masakan harga brg mau naik sdgkan negara bung itu kuasa ekonomi asia? Apa media negara bung nggak pernah ngomong yg negaranya ada berhutang ama org lain? Kok kisah2 di malaysia mau disiarin dlm brita tpi tntg hal pinjaman negara sendiri nggak mau diberi tau? Malu ya? Apa bung sndiri nggak pernah kepikir? Coba fikir apa yg sy bilang. Jgn hanya brisik2 terus. Apa yg sy bilang tu ada bnrnya. Semua org di rantau asia ini tau kok negara si bung ini kaki pinjam uang. Siapa negara boneka skrg? Justeru negara bung lah menjadi boneka IMF dan Bank Dunia karna berhutang ama mereka. Mereka lah yg memandu ekonomi negara bung. Jadi Indonesia itu masih terjajah ekonominya natijah drpd korupsi sendiri! Mereka la yg mnikmati kemakmuran ekonomi negara bung di saat ini! Bkn anda bung! Itula bung, sblum bilang kita ini x mandiri tpi brgantung ama itu inggris, liat dulu diri sendirinya ya bung? Biar "berkaca" kata org bung itu. Perbuatan bung ini seperti meludah langit, batang hidung sndiri yg kena!

Anonymous said...

Benar2. Nilah Indonesia! Dia pikir budaya ini wujud slps mereka merdeka ka? Baca sjrh lah lu. Indonesia baru wujud skrg! Budaya etnik lain sdh lama wujud, xda pn bising2 bagai nak rak. Hampeh!!! Satu pun xleh korang. Apa pun takleh. Sian tengok. Lain kali bljr sejarah btol2 la...

Abdullah Yusof said...

Owh...kroncong tu portugis la punya? Apa ni Indonesia? Kata M'sia ciplak org lain pnya. Habis yg keroncong tu? Peringgi yg punya! Xda pn Peringgi Barat tu kecoh bagai murai tercabut ekor. Hahaha... mengata org lebih korang ni. Tengok diri sndiri dulu la sebelom dok kata kita ni pencuri. Engkau lebih terok, sebab mencuri dlm diam. Habuk tol...

Abdullah Yusof said...

Owh...kroncong tu portugis la punya? Apa ni Indonesia? Kata M'sia ciplak org lain pnya. Habis yg keroncong tu? Peringgi yg punya! Xda pn Peringgi Barat tu kecoh bagai murai tercabut ekor. Hahaha... mengata org lebih korang ni. Tengok diri sndiri dulu la sebelom dok kata kita ni pencuri. Engkau lebih terok, sebab mencuri dlm diam. Habuk tol...

Anonymous said...

Eleh... kalau negara je besor tpi rakyat yg miskin tertindas, anak2 byk tak diberi sekolah dgn rasuah merata2, besor mana pn x gna jugak. Kesian la, kalau yg miskin trus miskin, yg kaya trus kaya kat negara ko tu. Besor mna pun negara ko tpi kalau perangai x brubah, gitu jugak jdinya. Cuba ko fikir, btol ke tak ckp aku ni? Jgn la pulak ko nk mlalak pas ni. Adui...

Anonymous said...

Benar! Muziknya sendiri digubah komposer barat! Lalu diciplak Indonesia. Justeru kamu itu sama saja penciplak! Tak lebih dari itu! Dua kali lima itu sepuluh! Itu la kamu. Mengata org je pndai. Diri sendiri pun penjenayah ciplak tak tau pun. Tak sedor diri!

Anonymous said...

Nordin mat top ngan kawan dia tu jadi camtu pasal org engkau la. Salahkan org lain pula. Brapa byk pengganas dan pihak pelampau kat negara kau. Smuanya org M'sia ke? Kepala pengganas tu org engkau sendiri tau. Org yg bersumpah dgn sumpah pemuda kau tu.

Anonymous said...

Benar! Muziknya sendiri digubah komposer barat! Lalu diciplak Indonesia. Justeru kamu itu sama saja penciplak! Tak lebih dari itu! Dua kali lima itu sepuluh! Itu la kamu. Mengata org je pndai. Diri sendiri pun penjenayah ciplak tak tau pun. Tak sedor diri!

Anonymous said...

Hahaha... jadi keroncong tu budaya peringgi la ye? Hah... indonesia ni penciplak jugak rupanye. Kata orang penciplak tapi sama je dia ni sbnrnye. Dua kali lima sepuluh dia ni. Mengata org je lebih. Nasib baek Peringgi kat barat tu tak kata " indonesia penciplak budaya peringgi". Engko mengata org, tengok diri sendiri dulu la. Kesian! Untuk pengetahuan, barongsai tu, dari parsi la. Eleh...

Anonymous said...

Hahaha... jadi keroncong tu budaya peringgi la ye? Hah... indonesia ni penciplak jugak rupanye. Kata orang penciplak tapi sama je dia ni sbnrnye. Dua kali lima sepuluh dia ni. Mengata org je lebih. Nasib baek Peringgi kat barat tu tak kata " indonesia penciplak budaya peringgi". Engko mengata org, tengok diri sendiri dulu la. Kesian! Untuk pengetahuan, barongsai tu, dari parsi la. Eleh...

Anonymous said...

Sapa bilang Indonesia itu mandiri? Ekonomi lo tu siapa yg pegang? Asal lo tau aja IMF dan Bank Dunia itu la yg memegang ekonomi negara mu bung! Karena apa? Karena negara lo itu byk berhutang ama mereka sewaktu krisis matawang dulu. Kita disini nggak ada mnta tlg ama tu Bank Dunia sewaktu itu. Mna ada Inggeris yg nolong waktu itu. Mereka sendiri pun gawat sewaktu itu. Jadi, siapa yg mandiri bung? Ngga ada gunanya ekonomi bangkit tapi dipegang kuasa lain. Kami disini menikmati ekonomi sendiri. Bukan kaya negara bung, untung nya banyak tapi nggak pernah nampak. Baru2 ini, negara bung Indonesia tercinta tu pinjam lagi sejumlah besar uang ama Jepang. Hah... lantak la negara bung itu. Kaki hutang. Sapa yg mndiri bung? Jawab la. Ekonomi sndiri kok org lain yg pegang? IMF ama Bank Dunia yg pegang. Hah! Karena itu juga la pihak kerajaan bung di Indonesia mau naikkan harga brg. Apa bung ngak fikir mengapa mereka berbuat sprti itu? Masakan harga brg mau naik sdgkan negara bung itu kuasa ekonomi asia? Apa media negara bung nggak pernah ngomong yg negaranya ada berhutang ama org lain? Kok kisah2 di malaysia mau disiarin dlm brita tpi tntg hal pinjaman negara sendiri nggak mau diberi tau? Malu ya? Apa bung sndiri nggak pernah kepikir? Coba fikir apa yg sy bilang. Jgn hanya brisik2 terus. Apa yg sy bilang tu ada bnrnya. Semua org di rantau asia ini tau kok negara si bung ini kaki pinjam uang. Siapa negara boneka skrg? Justeru negara bung lah menjadi boneka IMF dan Bank Dunia karna berhutang ama mereka. Mereka lah yg memandu ekonomi negara bung. Jadi Indonesia itu masih terjajah ekonominya natijah drpd korupsi sendiri! Mereka la yg mnikmati kemakmuran ekonomi negara bung di saat ini! Bkn anda bung! Itula bung, sblum bilang kita ini x mandiri tpi brgantung ama itu inggris, liat dulu diri sendirinya ya bung? Biar "berkaca" kata org bung itu. Perbuatan bung ini seperti meludah langit, batang hidung sndiri yg kena!

Unknown said...

Indonesia tak reti bersyukur!

Aq harap lepas ni Indonesia banyak ditimpa bencana. Tapi aku harap lepas ni Sukarelawan dari Malaysia tak datang Indonesia dah untuk rawat orangnya secara percuma

Mardzuki Rukun said...

Memanglah tak jelas. Sebab kamu sudah biasa bercakap bahasa Indonesia. Kami pun tak paham apa orang Kami cakap