Sunday, June 21, 2009

AKTIVIS KDRI VERSI 3


Selamat siang, semoga sehat sejahtera selalu.
Kapan saya bisa dilantik sebagai aktivis nonhonor dari KDRI?
Bukan bermaksud lancang, tapi sebagai pemula, saya ada usul alternatif logo AKTIVIS KDRI. Dengan Rincian sebagai berikut,

1. Pertimbangan ;
Logo yang sekarang ‘berbau’ militer dan berkesan pemakainya adalah
“malsu aparat”, sama sekali tidak terlihat sebagai pemerhati desain.

2. Percobaan ;

  • Logo yang saya ajukan ‘berbau’ amis ( ikan / I can? ) denga pertimbangan begini, ikan hampir tidak pernah tidur dan selalu bergerak bisa diibaratkan para desainer yang selalu mencari ide tanpa henti.
  • Perisai, dipakai untuk melindungi para desainer akan hak kreasi mereka dari para pembajak kelas bawah. Ingat, bahkan DAGADU jogja pun kehilangan logo ‘Matamu’nya, dan pemalsu logo Joger terpaksa merogoh kocek 200 Juta Rupiah dan harus menutup usahanya. Perisai ini bisa dilihat juga sebagai ujung pena para desainer dan copy writer yang terlibat di KDRI. Untuk warna merah putih di belakangnya melambangkan warna bendera Indonesia, dengan stripe merah kecil untuk menunjukkan peranan kecil desainer pendukungnya.
  • Tulisan KD-RI, menggunakan font Arial Black yang tegas dan memisahkan KD ( Kementrian Desain ) dengan RI yang sudah terkenal di dunia sebagai singkatan Republik Indonesia.
  • Bintang Dua, bahwa kita berada sejajar diantara para bintang-bintang lain dari berbagai profesi di Indonesia dan dunia maya. Perlu diingat, bahwa mendesain sebuah logo selalu selangkah lebih awal dari terwujudnya sebuah tempat, kerajaan, instansi, kantor, dsb.
  • Warna Logo : Putih,Kuning, Merah, Hitam. Logo ini dikelilingi contour hitam untuk mempertegas Logo dan bisa diaplikasikan ke beberapa media.
Sekian dan terimakasih, Salam.

Danangjoyo alias Paijo. Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

- - - - -

Wah Mas Danang, Terima Kasih untuk ide logo Aktivis KDRI nya :)
Nanti kami pertimbangkan ya hehe..
BTW itu ikan Mujaer atau ikan Mas ?
Kalau Mas Gembol lagi hobi melihara ikan Arwana, tapi kalo maemnya lebih suka ikan Bandeng.


Tetap Semangat Mas!

Mas Gembol

Link Terkait :
Logo Aktivis KDRI
Logo Aktivis KDRI versi 2

1 Comment:

tata perdana said...

Wah, jujur saya kurang tertarik dengan logo baru yang anda buat. Kesannya seperti Orba banget. Klasik. Tapi jika memang niat dan konsep anda seperti itu, ya cocoklah. Maaf, bukan maksud menjeleka, ini hanya sebatas selera. keep posting bro!