Wednesday, June 03, 2009

408 - ASLI INDONESIA

Karya : Pepen Hermawan, Bandung
03
Kata Kreator :
Nggak bisa dipungkiri kalo produk indonesia diakui di dunia internasional, selain punya ciri khas tersendiri namun juga memiliki filosofi dan nilai-nilai historis yang sangat kuat. Wayang adalah salah satu produk asli indonesia, sekalipun banyak macamnya misalnya di jawa barat dengan wayang goleknya, jawa tengah dengan wayang kulitnya, ada juga wayang orang dsb (hehe.. nggk hapal yang lainya cari aja deh :p), masing-masing memiliki ciri khas dan latar belakang budaya yang tidak bisa dipisahkan dari berabad – abad sejarah Indonesia.

Desain ini juga sedikit memunculkan produk asli indonesia dalam hal ini wayang kulit, saya menambahkan aksesoris jam sebagai sebuah seni yang seharusnya melek juga terhadap pergaulan, perkembangan jaman, ilmu & teknologi , kehidupan sosial, dsb (tadinya mau ditambahin HP – BB & facebook :p). Kris sendiri yang ada di pinggangnya melambangkan kesiapan dalam menghadapi setiap persoalan yang acapkali muncul menerpa dirinya - sekecil apapun masalah yang hadapi tetap disikapi dengan sikap positif dan selalu berusaha menjadi lebih baik. Sedangkan ilustrasi bagian belakang (ilustrasi merah putih) sebagai ungkapan ke-Indonesia-an Sang wayang sebagai asli dari Indonesia (sueer..).

Lebih Lanjut tentang Lomba Kaos KDRI >>

1 Comment:

DENNY NOOR™ said...

ini baru mantap...
jangan sampe' wayang di-klaim negara laen sebagai heritage mereka, karena kita sudah hampir kehilangan muka ketika mereka mengaku bahwa batik, lagu daerah rasa sayange dan reog adalah milik mereka,,,
usir mereka dari Ambalat...! [melanggar wilayah RI]
dukung Manohara Odelia Pinot...! [korban kdrt]
bebaskan Prita Mulyasari...! [korban UU ITE]