Wednesday, May 06, 2009

LIHAT GEMPA BUMI ALA PAK HAJI


Kreativitas para wakil rakyat dalam kegenitannya berkampanye melalui baliho, spanduk hingga billboard masih terasa di raga Mas Gembol. Namun tidak sedikit juga visualisasi yang dicitrakan oleh mereka bak Dewi Persik didandanin ala Paman Dolit alias amburadul ancur tujuh turunan.
Salah satunya iklan kampanye ini. Saya pribadi tidak tega melihatnya. Lebih baik melihat tembok jembatan layang daripada desain yang bikin tubuh ini tidak harmonis.

Berikut beberapa tipz untuk desainer yang bikin grafis di atas ini >>

  1. Jangan terburu - buru mendesain.. akhirnya hasilnya ya begini. Kayak bikin telor ceplok gak pake serok ..tinggal plok plok plok.. berantakan.
  2. Sebaiknya persegi panjang hijau itu dihilangkan saja, karena saya ndak tau fungsinya sebagai apa. Kesannya seperti pigura yang belum selesai di pasang. Pigura warna oranye dengan background kertas hijau dan foto Pak Haji kalau kena gempa bumi hasilnya ya seperti yang kalian lihat ini.
  3. Coba susun lagi kalimat Dewan Perwakilan Daerah. Sebaiknya jangan diletakan di tempat perbatasan background yang kontras. Susah dibaca mas..apalagi ditaruh di jalan raya.
  4. Angka 17 menjadi mubazir karena bias dengan warna background yang mirip. Harusnya dikontrasin dengan warna terang.
Semoga Pak Haji yang satu ini gak jadi gila karena media kampanyenya tidak berjalan efektif tapi bikin puyeng mata.

Nilai dari Mas Gembol untuk desain ini adalah...
3,1

5 Comments:

oto said...

pak haji yg ini gak jadi gila kok....
anaknya temen SMA saya & dia bilang lolos jadi anggota DPD...money well spend :)

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

@oto
syukurlah kalo gitu... salam buat pak haji :p

djaka said...

Pak Haji Djan ini yg punya Buddha Bar .. hehe he ... (beneran, not hoax, boleh dicek di toko sebelah)

Wiyan Wahyoedhien said...

katanya sih...desain anti kemapanan mas!, ...wallahualam bisawab...

BlogKiti said...

hehe.... moga bisa membantu