Sunday, May 17, 2009

372 - JAKARTA NEVER ENDING MACET!

Karya : Muhammad Rizky Ardiansah, Depok/ Jakarta
10
Kata Kreator :
Desain kaos ini dibuat sebagai bentuk deskripsi kota Jakarta yang setiap hari selalu macet. Setiap orang yang memakai kaos ini akhirnya akan memaklumi fenomena kota Jakarta yang selalu macet dan ketika ia terjebak kemacetan akan tersenyum melihat dan merasakan bagaimana macetnya kota Jakarta. Bagi mereka yang melihat orang menggunakan kaos ini, mereka akan terkena efek samping ingin merasakan bagaimana macetnya kota Jakarta dan setelah melihat dan merasakan terjebak kemacetan mereka akan teringat akan kaos ini dan kemudian membelinya...

Lebih Lanjut tentang Lomba Kaos KDRI >>

29 Comments:

Muhammad Rizky A said...

Ditunggu kritik dan sarannya...
hehehehehe....

Anonymous said...

an keren mas idenya, jakarta emang sulit buat tidak macet. Jadi rada pesimis gitu makna dari desainnya, never ending.. hahahah!

Anonymous said...

gw edwin DKV FRSD ITB, gw ank jakarta yang kul di bandung,
kesel banget dah gw..
setiap pulang ke jkt pasti macet-macet dan macet..
kayanya pemerintah harus serius soal masalah yang satu ini..

desainya unic,
pake photo sendiri ya gan?
saran gw sih coba di bikin lebih berwarna..
pasti lebih hidup tuh gan..
^^

Shindu B Raditya said...

bagus bgt mas! kayaknya hitam putih bagus koq daripada warna. Jadi terkesan gmn gtu.
Ni buat baju kayaknya cocok bgt

Muhammad Rizky A said...

mas edwin, boleh tuh kapan2 kita ketemu, saya sering jg maen ke bandung, sahabat ada di ITB Teknik Mesin, saya si kuliah di UI. hehe..

Bener kata Shindu B Raditya, hitam putih lebih bagus, dan juga untuk proses pencetakan alias penyablonan lebih hemat karena hanya membutuhkan satu warna. kesannya akan lebih terasa bila hitam putih.

tapi terimakasih untuk sarannya, semoga saja jakarta bisa berubah, melalui desain2 kita yang seperti ini.

VAI said...

Hmmm..
Penafsiran saya mengenai desain ini, kemacetan tidak hanya terjadi dijalan
Tetapi DIPIKIRAN. Sudah sekian lama kita menunggu solusi jitu untuk mengatasi kemacetan tetapi semua itu tidak ada yang efektif. Diperlukan suatu upaya untuk menembus kemacetan kota, kemacetan pikiran..

Keep Rock n Roll

Muhammad Rizky A said...

Wah, Anda cerdas sekali mas VAI? Kritis dalam melihat sesuatu, boleh juga tuh sepertinya saya buat desain kemacetan yang terjadi dalam pikiran. Terima Kasih atas komentar dan inspirasi buat saya...

WAHYU said...

Rizky rizky....
Gak salah deh gw minta lw jadi penanggung jawab desain PHE...
Karya lw luar biasa...
Ya neh... kapan ya kira2 Jakarta gak macet lagi???? Kayaknya benar neh gak bakal pernah berakhir...
Bikin gw sesak nafas ajah... Tingkat polusi semakin meningkat... Rakyat menjadi sulit bernafas dan mengalami gangguan saluran pernafasan....
Hahahaha... Kesmas banget gw ya....

Muhammad Rizky A said...

Hahaha.. Wahyu bisa aja nih..
Wow! jangan tulis begituan, nanti ketawan latar belakang gua bukan di dunia desain. heehhehe...

Btw, thanks atas kepercayaannya dan partisipasinya! Thq..

Anonymous said...

kyak desain na leh jga nie kak,.,.

klo w bwat gratis nie,.,.

hehehe.....

dah bnyak nie yg psen????

cayo,.,

smoga mnang,.,.
amien....

Anonymous said...

wah, jadi teringat kota-kota negara maju yang laen, tapi macetnya doang, bukan kesumpekkan dan kotornya kota Jakarta.
Ni bisa dijadikan sindiran/teguran halus bagi semua penghuni Jakarta.
kalo gtu bisa dibeli, n yang paling penting merubah kebiasaan dari yang ga baik menjadi baik, biar kota Jakarta tetap bersih dan menarik untuk dikunjungi, karena semua berawal dari prilaku masing-masing.

teguh said...

biasa aja desainnya

Muhammad Rizky A said...

Hehehe.. emang biasa aja si, maklum masih nubie...

Anonymous said...

wah, lagi jadi posting terpopuler nih...! selamet ya...! semoga dibikinin kaosnya! kirim satu buat sy donk!!!! kan sesama warga jakarta.

Muhammad Rizky A said...

Wah, akhirnya jadi posting terpopuler, tapi pada akhirnya pak menteri yang menentukan desain ini dibuat atau tidak. Semoga saja.. Mohon doa dan bujukannya kepada pak menteri agar desain ini dibikinin kaosnya! Hehehehehe....

anah said...

good job ky..kalo pake kaos it pasti inget gmn sesaknya jakarta, moga berhasil..!!

Muhammad Rizky A said...

hahaha... thank you thank you all...!

Taufik said...

rizky akhirnya d app jga y,, most popular post,, wiiii,, keren..
hahah
slamat2..
a lot of luck . hahahh

Muhammad Rizky A said...

hehehe.. iya nih, setelah pak menteri app facebook, langsung di app jg desainnya, kata beliau kemaren agak lama soalnya staff kdri lagi pada liburan.

ya semoga a lot of luck lah...

nanonano said...

kayaknya yg komen ini desainernya sendiri ya?... mencurigakan...

Muhammad Rizky A said...

wah, boleh deh di sidak mas nanonano kalo gak percaya... selain anonymous ada beberapa yang ada Google Account bukan? kalo yang anonymous ada sebagian yang sebagian sy kenal, ada jg yg sy gak kenal.

jangan suuzhan deh, nanti dosa, istighfar mas..

nanonano said...

memang sudah saya cek..pada palsu semua yang ngisi komen...
yang asli cuma mas shindu.. yang lainnya profilnya tidak terdaftar.... Lebay deh!

nanonano2 said...

saya mah cukup liat jam pembuatan komen aja.. tuh liat yang tanggal may 18... bedanya cuma beberapa menit...

Muhammad Rizky A said...

Oo.. gitu ya? Mas punya facebook? internet anda di warnet ya? Saya sering online dan setiap saya online di facebook, saya ajak teman saya ke website ini untuk memvote dan mengirim comment untuk karya saya yang satu ini, otomatis saya tau kalau sebentar lagi akan ada comment dari mereka, apakah salah jika saya membalasnya dengan segera, atau mas ingin saya beri alamat facebook teman2 saya yang mengirim comment ke sini?

Saya cukup up to date dalam hal ini mas, mohon maaf apabila karya saya terlalu bagus sehingga anda merasa tidak pantas kalau ada banyak yang comment ke sini.

jawaban saya cuma dua, facebook dan satu lagi adalah perihal up to date saya dalam berinternet.

Terima Kasih.

dianprayogi said...

salam pejuangan mas Nano-nano..!
saya tahu hidup ini manis,asam,asin seperti nama mas nano2...
bukankah hidup adalah perjuangan?
yang dengan adanya asam-asin-dan bahkan pahit sekalipun itu menunjukkan sebrapa tegas seseorang..

lho kok malah gak jelas sih kommennya..
hahahaha
maaf deh piss..
mas ^^

okeh mari mulai serius..
serius nih ya,,

perkenalkan nama panggilan saya dp,
tukang konveksi sekaligus pelajar di kota kembang.
urang bandung.


hmm..
mas nano nano yang tampan..
saya tahu design t-shirt mas rizky munkin tidak sekeren design t-shirt mas.

saya ingin bertanya mas nano2,,
1.jika ada seorang pendatang baru dalam dunia design,,
apakah salah ketika design yang biasa2 saja, tapi empunya design membuat dengan sepenuh hati dan sehingga meaningfull dimana public, dan akhirnya berimplikasi pada naiknya rating dalam comment??

2.apakah salah mas rizky yang notabene incommon dalam dunia design mempublikasikan karyanya,
lantas ketika karya itu mencul menjadi konsumsi publik mas nano2 membunuh karakternya dengan comment2 yang memilukan bahkan "memalukan" dalam persaingan ini..
kita sadar semua orang berhak berkomentar,
lantas apakah comment yang kita munculkan haruslah pembunuhan karakter??

nb: untuk mas nano2 jawabnya di hati aja ya mas..
saya doakan jika mas nano2 mengikuti kompetisi ini meraih hasil yang terbaik...
^^

salam perjuangan..

c e l l o z a r t said...

salam kenal dari Bali...

halo semua,
nama saya Firman...kebetulan skrg sy lg domisili di Bali...
lg iseng2x browsing...eh...ngeliat blog ini...rame pula postingannya, dan cukup menghibur...
semoga postingannya ga ngalahin ramenya macet jakarta..hehehe

Muhammad Rizky A said...

hohohoho.... salam kenal jg mas firman, (sumpah ini bukan saya sendiri yang mengada-ngaada, saya jg gak tau mas firman ini nyata atau maya, maaf ini mah mas nanonano...)

maen lah mas ke jakarta, biar ngerasain gimana nikmatnya macet di jakarta. hohohoho...

Asri Fitriani said...

kerenn! sgt menggambarkan jakartaa. bisa ga y, someday jakarta ga macet smsx? the real jakarta is when lebaran's day

Muhammad Rizky A said...

haha.. lebaran saya gak di jakarta sayangnya...