Monday, January 26, 2009

191 - TUBRUCKS COFFEE

Karya : Agung Purnama Putra, Surakarta
pratinjau kaos-1
Kata Kreator :

Desain ini saya buat guna mengkomunikasikan tentang beberapa hal yaitu :

  1. Produk dalam negeri yang patut diunggulakan. Sebagai contoh disini saya menggunakan kopi tubruk sebagai salah satu dari sekian banyak produk dalam negeri yang "berprestasi". Keberhasilan dan kualitas kopi tubruk mampu unggul di dalam dan luar negeri. Dan masih merupakan pilihan yang terbaik bagi para pecinta kopi di dunia. Dan terlebih lagi, kopi tubruk merupakan produk asli Indonesia. Dan bisa saya pelsetkan tentunya .

  2. Industri dan perekonomian dan....dan....dan... Indonesia masih banyak bercampur dengan asupan luar negeri. Sedangkan Indonesia memiliki yang lebih joss, dan tidak kalah dengan produk luar negeri.

  3. Pemalsuan branding luar negeri yang kerap terjadi. Sebagai bentuk cinta produk buatan negeri sendiri, banyak produsen menggunakan branding yang sama bahkan mepet . Walaupun memang produk tersebut buatan negeri sendiri, tapi sampai kapan kita di bayang-bayangi produk imitasi yang menggunakan branding luar negeri. Seakan-akan produk lokal rasa internasional masih lebih potensial dari produk yang Indonesia banget.

  4. Hal ini berlaku juga bagi dunia fashion. Kerap kali kita lihat kaos yang beremblem luar negeri masih sangat di banggakan. Bagaikan sebuah lencana yang sangat berharga bagi para pemakainya. Setidaknya t-shirt ini bisa sedikit nge-kick argumen yang banyak menghantui ini.

  5. Tanpa bermaksud melecehkan pihak-pihak yang terkait dalam hal pembuatan desain kaos ini. Bukankah beberapa pihak lain juga telah mendapatkan re-design brandnya di t-shirt yang banyak beredar.
Cukuplah semantik yang saua paparkan pada desain saya. Kalau kamu melihat ada semantik-semantik lain dari desain ini, interupsilah pada pak menteri...

MERDEKA!!!



Lebih Lanjut tentang Lomba Kaos KDRI >>

0 Comments: