Wednesday, December 17, 2008

014 - PANJI & BUTO

Karya : Qipot, Malang
kaos000
Kata Kreator :

Cinta budaya Indonesia tapi bukan berarti kita harus bawa2 keris kemana-mana kan?
mungkin itu yang jadi dasar untuk desain saya ini.
melestarikan budaya lokal_secara visual_ tak harus kukuh dengan gaya ornamental tradisionil namun bisa lebih bebas ke depan, melebar, meluas, meninggi asal masih punya JEJAK ke budaya Ibu pertiwi. Konon, identitas buka suatu hal yang statis namun selalu dinamis (foto SD kan beda ma poto kita sekarang meski orangnya sama?). wah, sori mas....lagi smangat 45 nih, hehehe...

Desain kaos ini rada komikal( tell stories). Tentang seorang Panji (istilah unutk satria/pangeran berkuda ala Mojopait) versus seorang Buto /raksasa jahat yang menunggangi seekor tikus besar.

kalo ngomongin TIKUS, kira-kira inget apa coba?.....bukan miki mous lho ya?
tapi terserah koq , visual kan hanya memicu memori yang dimilki....kalo gak dinget toh gambarnya masih bisa dinikmati kan?



Lebih Lanjut tentang Lomba Kaos KDRI >>

1 Comment:

Robert Obeth said...

GREAT DESIGN!!
Mas Gembol ayo bikin kaos ini..SERU!
Mas Qipot..disain kaos sampeyan sae banget...