Wednesday, October 08, 2008

TEMPE DI PRISON BREAK


Saat mengisi waktu luang di masa Lebaran, iseng - iseng nonton Prison Break Season 4 Episode 4 lewat jalur Rapidshare.
Eh ada hal yang membanggakan tapi sedikit memilukan buat Mas Gembol yaitu kata " Tempe " sempat diucapkan di salah satu adegannya namun dengan persepsi negatif.
Berikut cuplikan film dan transkripnya :



Pak Item :
I don't know how you eat that crap Don..
What is that called ? Tempe ?

Pak Putih :
Yeahh...

Mas Gembol (dalam hati) :
Anjis, Tempe makanan favorit ane dibilang crap! Dasar otak Burger!

24 Comments:

Rum Muhammad said...

iya bener, makanan favorit saya juga itu. terutama pas lagi mau ngirit, ya setiap hari lauknya tempe. yang penting dapat banayk protein dari sana. dan non kolesterol (bener gak sih?)

wollie said...

maklum para bule sono makan tempe begitu aja buat salad...gak kyk kita di sini tempe dimasak sedap dengan berbagai cara n resep..

lagipula, tempe disana emang rasanya beda ngga kayak di bumi indonesia ini lho. jadi maklum aja klo rasanya gak enak bagi mereka. wong aku yg nyoba masak tempe amrik layaknya tumis tempe pake kecap manis n cabe jadinya rasanya kurang ok kok!

jadi jangan marah dulu lah yaa...

masya said...

dan PAra bule emang makan tempe krn bagi mereka tempe itu makanan sehat...

donlenon said...

kayaknya tuh orang belum pernah merantau ke jogja deh. misalkan mereka jadi kuliah di UGM misalnya, tentu akan semakin akrab dengan istilah.. what? Tempe??..

terutama yang di bacem.. mak nyuss

arnanda said...

mungkin Mas Gembol salah denger. bisa jadi bukan 'crap' tapi 'crepe' jadi si mas item nganggep tempe itu selezat d'crepes ^_^

hidup tempe! urip tempe!

mangan gak mangan sing penting nempe!

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

@rum
wah, tapi tempe di jakarta ama tempe di malang kok beda ya rasanya...agak benyek gitu kalo di jakarta...

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

@wollie
ndah marah kok...tapi esmosi :p

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

@donlenon
kalo saya sukanya di goreng biasa...saat ini sukanya hasil gorengan istri saya :p

Hedi said...

padahal tempe sampai sekarang masih jadi bahan penelitian di jerman dan jepang, jadi udah ketauan khasiatnya :D

DwD said...

belum ngerasain aj tuh dia! eh tapi emang sih rasa tempe di singapura aj beda dibanding yang di indonesia, asem gitu.

-=«GoenRock®»=- said...

Tempe Bacem makanan favorit sayaaaa!

Patrick said...

The Best TEMPE is from Malang..Believe Me !!

cottie said...

hak cipta tempe bukan punya indonesia....

iya gitu??

troublemaker be said...

haduuuuuuuuuh preason breeek, jangan hina tempe donk, lom tentu ente bisa buat tempe pada zaman yang begitu minim ilmu pengetahuannya (di jawa)

hah, mententang-mententeng gaya udah jadih adi kuasa enak aja ngehina-ngehina, elu-elu, gua-gua.

(gw terkadang suka tempe, kalo digoreng kriuk tapi!)

olimpiadetoki.blogspot.com!

soegadro said...

ewh ewh ewh
ngeselin tuh western gak tau selera.. ada juga burger yang CRAP bahkan bisa dibilang **** (teserah mau diucapin kaya gimana).. western full of junk and un-nutritious food.. Indonesian food are healthier than US one.. cuih2 for kapitalisme!

hujaemi said...

tempe di Indonesia enak soalnya pake formalin...
heheheheh...

a é r said...

wah.. saya ada nih file PB404.. tapi ga nemu.. emang ada di menit ke berapa ya pak??

Kang Parmind said...

wah, belum pernah makan tempe menjes itu sutradaranya.. bisa2 judul filmnya diganti TEMPE BREAK!

Nindy said...

tempe itu makanan ajib serbabisa...
bule bule sotoyy banged...

haha :D

miko said...

haha ... dasar, bapak - bapak bule itu nggak tahu ya, tempe di jepang jadi barang mahal ... sbungkus aja bisa 50.000 rupiah, ayam mc D aja kalah kan :P

a2_1803 said...

di US harga tempe berapa ya?
nyari ah.. :D

agipras said...

uuuhh....

ini kan. =='
ngajak perang syaraf neh. hahaha...

Anonymous said...

where to buy valium online valium erowid - how much does valium cost

Anonymous said...

http://technologiesuae.com/#sale how long does 1mg xanax last - buy xanax bars online cheap