Wednesday, September 17, 2008

MERCHANDISE SEKOLAH GAUL

Mohon para kepala sekolah di negeri ini untuk menyimak usulan dari Aktivis KDRI ini. Murid aja peka mosok bapaknya murid ndak peka to..

Nama: Andi Anugerah
Homepage: anugerah-andi.blogspot.com
Tempat Tinggal: sekarang lagi di Oshkosh, Wisconsin, USA.

Assalamualaikum..

Pak Menteri saya punya usul buat sekolah2 yang ada di Indonesia. Setelah hampir sebulan saya bersekolah di sini (ikut pertukaran pelajar), saya lihat ada satu ruangan yang menarik di sekolah. Yaitu school store. Di sini para murid bisa beli bermacam kebutuhan kaya biasanya. Tapi ada 1 hal yang menarik, di school store ga cuma kebutuhan sekolah yang dijual, tapi juga bermacam merchandise sekolah. Mulai t-shirt, topi, sandal dll.

Kenapa hal ini ga diterapin di Indonesia? Kan para siswa di Indonesia dah banyak yang bisa desain grafis. Kenapa ga dimanfaatin? Jadi dengan kerjasama antara sekolah dan siswa, keduanya bisa dapet keuntungan:
  1. Siswa dapet penghasilan tambahan
  2. Sekolah dapet pemasukan dari penjualan merchandise
Jadi dengan adanya pemasukan tambahan dari penjualan merchandise, diharapkan biaya buat iuran sekolah juga bisa berkurang.

Sekian Pak Menteri, laporan dari saya.

3 Comments:

iman said...

wah.. stuju nih ma andi.. iya yah,, kenapa ga?

kafe-sophie said...

Betul betul,
tapi juga jangan mengandalkan pihak sekolahnya aja,
mungkin bapak kepala sekolah yang terhormat dan dewan guru kan gak ada waktu lebih, selepas dari sekolah masih ada kewajiban bersama keluarga, makanya ya siswa lah yang sepatutnya mengambil peran. semoga dengan begitu kreatifitas semakin meningkat. bisa!

pampam katanyua said...

hemm... di sini juga ada loh...
tapi biasanya narsis kampus

di bandung apalagi
contohnya kampus gajah duduk yang merchandise kampusnya dijual laris manis di tokema (toko kesejahteraan mahasiswa) dan toko merchandise khusus dengan merek dagang republik ganesha!!
yang dijual mulai dari pin, stiker, kaos, gantungan kunci, sweater, hoody, sampe packagingnya oke banget (buat republik ganesha)

yang oke lagi si tokema itu kemaren sampe ngadain sayembara desain kaos yang melibatkan mahasiswa kampus itu ndiri, hadiahnya lumayan pisan euy!

kitanya sebagai mahasiswa juga suka manfaatin tuh buat cari dana!
ga cuma kaos, pin, ato gantungan kunci doang, kemaren itu pas penerimaan mahasiswa baru sampe ada yang jualan payung gambar gajah!!

kita bisa kok!

yoi indonesia bisa!