Wednesday, September 10, 2008

INDONESIA RAYA DIBIKIN FUNKY ?


Wah, asyik juga nih National Anthemnya Amerika dibikin sedikit jazzy...funky abesss...
Simak aja yang ngedengerin, teriaknya kayak orang dapet klimaks! Woooiiyaaa!..Yaiii!...Uuuuhhuiii!..Yeaahhiii!..
Bisa jadi dengan arasemen yang asik ini rakyat lebih meresapi maknanya.

Bagaimana dengan Lagu Indonesia Raya?..Kayaknya jangan kaku terus deh dalam menyanyikannya.. Mbok ya kadang - kadang dibikin asik dan kreatif gitu loh..

Mohon dipertimbangkan usul Mas Gembol ini.

Merdeka!

8 Comments:

aRuL said...

wah boleh2 sih Indonesia Raya dibuat aransemen seperti itu, tapi ngak melanggar aturan merusak perangkat negarakan? :D hehehe

Anugerah said...

klo menurut saya sih, klo diaransemen ulang kayanya bakal kurang khidmat..
cz pengalaman pribadi nih, aransemen biasa pun klo dinyanyiin ato ngedengernya di negeri orang (sekarang lagi di US), bakal kerasa banget maknanya... ^^

fistonista.com said...

kayaknya beberapa waktu yg lalu Edo Kondolongit pernah nyanyiin Indonesia Raya dengan sedikit agak nge-pop deh...dan itu di sebuah acara yg resmi kok...tapi saya lupa itu acara apa...

Tiyo W. Prasetyo said...

KATANYA sih lagu Indonesia Raya nggak boleh diganti aransemennya.. ga tau juga aturan yg mana yg ngelarang, dan ga tau juga pihak mana yang akan menindak kalo aturan tsb dilanggar.
Kalo pihak berwenangnya jelas lembaga apa atau departemen apa, bisa aja kita kumpulin para arranger dan komposer dari berbagai genre utk ngasih usulan alternatif menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Tapi kudu ati2 juga jangan kebablasan, ntar jangan2 Indonesia Raya dijadiin house-mix-2000s huehehehe, nyanyinya sambil leng-geleng-geleng-guk-angguk-angguk :D
Kalo bung Edo pernah bawain "agak pop" belom tentu jadi enak, karena pake "agak" sih, segala sesuatu yg nanggung kan ga akan bisa sampe klimaks! (apa cihh)

mang ucup said...

setau ane juga Indonesia Raya tuh emang kaga boleh diaransemen ulang & dikomersialisasikan, ntu dulu pan grup Coklat pernah bikin lagu-lagu Nasional yang di aransemen ulang, trus cerita knapa mereka ngga bawain Indonesia Raya karena emang ngga boleh diubah lagunya

Anonymous said...

ya ga boleh laaaa
pada ga nyadar ya?
paduan suara aja ga boleh ngebagi suara pas nyanyiin indonesia raya.
lagu indonesia raya tu uda bagus banget gitu!
makanya dengerin dan resapi maknanya.

diany die said...

Indonesia Raya udah bagus lagunya

lagu Indonesia terbagus yang pernah ada

idarmadi said...

Di budaya yang suka mengkultuskan sesuatu hal, apakah mungkin untuk berkreatifitas dengan sesuatu yang dianggap keramat seperti lagu Indonesia Raya?

Apakah dengan pengkreatifitasan akan menghilangkan unsur penghormatan? Dasar para birokrat ajah yang gila hormat.

Udah ah... nanti kebablasan ngoment ke pulitik. :)