Saturday, August 23, 2008

LOGO 63 TAHUN KEMERDEKAAN RI YANG SEGAR

SEBELUM

SESUDAH

Logo besutan Ecodezign ini berhasil menyegarkan mata KDRI tentang 63 tahun Kemerdekaan RI. Ditambah dengan pilihan warna alternatif ijo, biru, orange, hingga ungu mengisyaratkan inilah Indonesia yang memang warna warni. Huruf 63 juga berhasil diulik hingga terkesan seperti ukiran - ukiran yang sering kita lihat di candi candi kuno, Salut!

Linknya!

15 Comments:

nothing said...

hihi...apik apik unik
iya tuh dari dulu yang tentang kemerdekaan ga ada yang bagus

Ogi said...

bagussss,
kenapa indonesia ga sekali2 bikin logo resmi yang bagus yah

Anonymous said...

ini konoha kebalik pak hehehehe....^^

bagus kok, fresh

aRuL said...

keren ini.. mantap...

Sigmar said...

kaya lambang konoha? hehehe

tp bgs sih..

Anonymous said...

kalo diliat-liat lagi jadi angka 65 ya.... :D

Anugerah said...

wah...

mantep... kalo dipikir2, dari taun ke taun emang logo peringatan kemerdekaan gitu2 terus.. ga ada perubahan. :D

jim said...

wah, kalo buat anak muda sih gpp desainnya. tapi buat para veteran perang dan tetua yang mengalami masa-masa sulit kemerdekaan, angka 6-nya malah bikin pusing tuh ...

raindust said...

keren euy.. jadi inget punggungnya naruto.. :P

sandynata said...

Naruto?

a e r said...

SUGHOOOOOOOOOOOOOII...

iya ya -karea banyak yang bilang mirip konoha- setelah diperhatiin emg birip.. apalagi yang kecil kecil di bawah nya..

wah seandainya logo ini dipake resmi, gw bangga banget. sayangnya hut ri ke-63 dah lewat.. tapi komen di atas ada yang bilang mirip 65.. ya mudah mudahan tahun 2010 (atau bahkan tahun depan) udah bisa dipake

dongengjepang said...

minta ijin copy paste ke blog saya yaa ^.^
http://dongengjepang.wordpress.com/

Erique Fat Owl said...

Hmmm...kalo gw sih lebih suka yang lama, sebab...

logo kemerdekaan itu kan hal yang patriotik. Sudah sememangnya harus rada2 kaku, garis2 keras, dan gagah. Mungkin gw kedengeran kuno ya - tapi seperti kata Jim, design2 yang kaku dan keras itu lebih menghormati para veteran (atau orang2 pada generasi itu pada umumnya).

Soal konoha terbalik itu MEMANG ya...hehehe, tapi yang lebih jadi masalah bagi gw itu pemilihan font-nya. Sebagai logo resmi, font-nya terlalu lunak dan font kayak gini tuh generik font 'anak2' banget. Kalo mau ya yang artsy sekalian, abstrak tapi BERANI (kalo gitu logonya juga harus diubah deh...hehehe) pokoknya terlalu lunak deh font itu.

Menurut gw logo yg lama udah bagus, tapi cuma kurang 'edgy' aja - mungkin kalo dimiringin atau ditambah garis2 kesannya jadi lebih progresif (tambah satu lagi 'merit' dari logo ini - berani, tegas, bangga, dan progressif menuju masa depan...)

Bisa juga elemen2 dari logo yang lama dimodif menjadi sebuah integrasi - jadi kesannya nggak terlalu kepisah2 gitu (logo yang lama kesannya kayak stempel / cap!!)

taufikasmara said...

Mirip logo Matahari Dept Store Mas.. tapi emang logo-logo yang lebih fresh sangat dibutuhkan di negeri ini. Hayo donk Mas Menteri sampaikan aspirasi ke Presiden (baru) nanti

Most Wanted said...

bisa dibantu buat kaya gn gak yah....buat logo website sayah www.dvdsepakbola.com