Tuesday, July 29, 2008

BUS JEPANG YANG MENGGEMASKAN


Hasil survey Mas Gembol tentang desain bis sebagai transportasi publik di Tokyo... ternyata lucu lucu loh. Pantes aja orang Jepang di sana pada nyaman naiknya...habis menggemaskan sihh.. :p

Palang pemberhentian bis aja kayak gini... sangat luwes..seperti dunia anak - anak.. kalo kata si Joker sih Why so serious? .. dan mungkin prinsip ini harus ditiru oleh transportasi publik Indonesia.

Coba simak petunjuk petanya yang ada di atas ini. Tampak karakter anjing yang comel siap membantu menjelaskan. Duuhh imuutnyaa.

Coba deh simak logo bis nya. Ndak kayak logo pemerintahan Indonesia kan yang terkenal kaku itu.

Jadi kalo ditempel di bokong bis juga masih lucu untuk disimak.

Why so serious wahai birokrat transportasi publik Indonesia ?..

3 Comments:

microsus said...

kalo desain kayak ini ditaruh di metromini/kopaja/bajaj dll
jadinya gimana ya?
ada yang bisa memvisualisasikan?
hehe
oh iya OOT nih pak menteri,
gimana kalo yang posting hasil karya, dijelaskan secara singkat teknik pembuatan n softwarenya apa aja,
biar nambah ilmu.

idarmadi said...

why so serious? because have to sesuai dengan credo "if can be complex, why simplify?"

Antonius Bram said...

di hong kong, MTRnya pernah digambarin Power Puff Girls kan? Katanya untuk promosi kesopansantunan selama menggunakan kendaraan umum.