Thursday, June 26, 2008

KRAKATAU STEEL

Sekali lagi dapet kiriman oleh Aktivis KDRI yaitu Mas Rum Muhammad, dari Kota Parakan Jawa Tengah. ( rummuhammad@yahoo.com )
Wah Mas Rum ini benar benar produktip!

SEBELUM

akhir-akhir ini salah satu industri strategis negara kita santer dibicarakan. Bagi bangsa Indonesia, Krakatau Steel patut dipertahankan. Bagaimana tidak, sejak revolusi industri, baja adalah kebutuhan yang vital bagi kepentingan ekonomi mau pun pertahanan keamanan. Di Eropa, dulu berdiri European Coal and Steel Community (ECSC) yang merupakan cikal bakal Uni Eropa. Di Amerika Serikat, industri baja adalah sektor yang mendapatkan subsidi serta sokongan penuh pemerintah hingga saat ini. Sedangkan, akal bodoh kita ngawur berpikir untuk menjual Krakatau Steel ke tangan asing. Sama sekali tidak dapat dimengerti.

SESUDAH

Berkaitan dengan itu, saya usulkan; daripada ganti kepemilikan ke tangan asing, lebih baik Krakatau Steel ganti logo saja. Pasalnya, logo yang lama tidak mencerminkan Krakatau Steel sebagai perusahaan raksasa. logonya mirip dengan beberapa toko besi jadul. Logo dengan memasang inisial KS terkesan asal-asalan. Pilihan warna juga garang, kesannya tidak ramah terhadap rekanan-rekanan bisnis. Jadi ya wajar saja bila dianggap sebagai perusahaan kecil-kecilan.

Logo yang baru lebih simple. Tidak memasang nama PT. Krakatau Steel digantikan dengan ”KRAKATAU” saja, karena nama itu juga sudah cukup komersial. Font juga tegas, agar lebih berkarakter. Dua pita kuning dan merah mencirikan gunung krakatau yang dahulu dan anak gunung krakatau yang sekarang masih teguh berdiri di selat sunda. Dua warna itu disesuaikan dengan warna dominan yang kerap kita lihat dalam proses peleburan baja yang membara. Pita yang menyimbolkan gunung adalah pengharapan agar perusahaan tersebut jadi sedahsyat Krakatau. Semoga Krakatau Steel tidak jatuh ke tangan asing. Bisa!

19 Comments:

terlalurisky said...

keren kakak.. nyokap gw udah kerja di KS bertahun tahu, sejak gw masih di perut.

tar gw sampein ke yang YBS deh.. salam

Edoth said...

cool :)

Gabriella Alodia said...

uwah.. pas bgt, kmrn baru lewat ngeliat logo krakatau steel, trus mikirin knp desainnya ga diberesin dikit yaa..? hehe.. oke oke! hihi :)

RENANthera said...

OK. lebih berkarakter,, gimana kalo warnan garis yang menggambarkan gunung itu Merh putih?? khan lebih Indonesiaa

Antonius Bram said...

mestinya gambar gunungnya pake warna baja aja biar tambah sreg ngeliatnya

www.krakataustel.com said...

kayak bank mandiri

rum said...

ok, thanks semua masukannya

Lildee said...

wuuuiihh,,kereeeeen bos,,,

warna pita nya menggambarkan proses pembuatan baja bgt,,kombinasi merah kuning,,kereenn

salute u,,

Anonymous said...

logo opo iki... mosok ngene dibilang keren... :'(

rum said...

heheheheh, kok saya malah sependapat sama si anonymous ya? heheheh

wahyu aditya said...

iya mirip bangat bank mandiri... dikasih font arial black. banyak yang puji2 logo ini tapi menurutku ini tidak layak. semangat ya kang rum ahhahahahah

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

walah...ini ada yang ngaku2x nama wahyu aditya nih...konfirmasi aja kepada pembaca kalo wahyu aditya diatas ini bukan wahyu aditya jubir kdri loh ya...

salam

wahyu aditya cakep said...

huahahah kesannya kok seperti tidak mengakui komentar :)... la iyalah wong emang bukan komentarnya...

ini yang nulis wahyu aditnya ganteng.. kl yang jubir kan wahyu aditya manies

semangat rum... tapi sing apik po o kalo bikin logo .... :'(

iniBudi said...

keren

Maresa said...

1. KS butuh desain ulang logo - setuju

2. Logo yang dipropose - tidak mewakili perusahaan baja

fajrin said...

wah..lumayan jg logonya, gw baru tiga bulan di KS udah ngerasa gak betah sama logonya, ntar gw usulin deh sama direksi, kalo sempet ketemu....btw saya pinjem yah logonya bwt ditampilin di blog, moga2 di Bos ngeliat

Krakatau Steel Peduli Masyarakat said...

Logo ks yang ini mempresentasikan krakatau steel yang lebih profesional dan siap dalam teknologi masa depan. Sangat apresiasi! :)

Krakatau Steel Peduli said...

Wah kalau ini dijadikan logo Krakatau Steel pasti banyak pro kontra.. Dari model sangat menarik tapi seperti mirip dengan logo bank mandiri.

Ummu Asiyah said...

Krakatau Steel Peduli Masyarakat