Saturday, May 17, 2008

GEDUNG PEMPROV RIAU YANG FUTURISTIK


Gedung baru Pemprov Riau dengan tinggi 9 lantai bagaikan pesawat Star Trek... sangat futuristik..
Katanya gedung ini nantinya akan dipergunakan sebagai kantor pelayanan masyarakat dinas/instansi di lingkungan Pemprov Riau.

Terima kasih Taufikasmara untuk infonya.

11 Comments:

fisto said...

Gedung perpustakaan di sebelahnya juga gak kalah futuristik

bryan said...

ajegileee kereeen!

Riau emg tajir sih.

Pekanbaru On The Net said...

Sebenarnya di Internet banyak banget gambarnya ... Cari aja di FLICKR, terus ketik SOEMAN HS LIBRARY atau KANTOR GUBERNUR RIAU. Dijamin dapat deh tuh gambar2 nya :)


Dan untuk gambar2 kota Pekanbaru yang lain bisa kunjungi ...

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=578637

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

@pekanbaru
terima kasih utk infonya! syip!

microsus said...

ngomong2 arsiteknya orang pribumi bukan?? kalo dari luar mah sama aja bo'ong

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

@microsus
wah pertanyaan menarik tuh...ada yang tau ?

SmootHandz said...

nice!....

salut bwt pihak2 yg merancang dan membangunnya...

tapi permasalahan di Indonesia adalah perawatan gedung yg sangat buruk, semoga gedung ini tetap mengkilat selama pengoperasiannya berpuluh2 tahun ke depan

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

@smooth
amiinn...

justyushi said...

tapi terlepas dari desain yang futuristik apa masyarakat riau udah gak ada lagi kesenjangan sosial ekonomi nya?terutama di daerah sekitar gedung berdiri

Pekanbaru On The Net said...

@JUSTYUSHI .... Bangunan itu berdiri di atas kawasan bisnis. Dan di sekitarnya juga perumahan menengah ke atas. ... Saya pribadi menilai tidak ada kesenjangan, kalau kita melihat dari lantai 9, gedung itu .. maka yang terlihat adalah kota yang makmur. Soalnya, tata kota Pekanbaru tidak membenarkan kumuh2 di pusat kota. Silahkan buktikan dari GOOGLE EARTH kalau tidak percaya ;).. Pekanbaru bukan termasuk Kota yang didesain pada zaman Belanda (pusat kota didesain tahun 1960-an). Jadi Pusat Kota dihiasi dengan jalan2 lebar dan perumahan yang bagus dan layak :) ... Tata kotanya cukup konsisten :) ...

justyushi said...

@pekan baru on the net
wah selamat deh, riau sudah terbebas dari kesenjangan..
semoga bisa diikuti oleh daerah lain, terutama daerah saya di mataram yang masih sangat tertinggal n ada pernyataan yang katanya merupakan daerah dengan jumlah penduduk terpadat di indonesia :)