Wednesday, March 12, 2008

PERSIJA

Kiriman dari...
Nama : Palluneto
Domisili : Jakarta

SEBELUM

Gua kepengen ikut saran di persepakbolaan Indonesia yang katanya mau ngadain Liga Super, klub pertama yang pengen gua kritik yaitu klub ibukota PERSIJA (tenang aja klub2 lain menyusul karena semua klub liga super dah gw buat) Menurut gua Logo lama kesannya seperti bukan logo klub sepakbola tapi pengelola Monas atau pegawai pemda DKI. (ya emang sih namanya juga dapat dana dari pemda DKI tapi kan gak harus gitu). Di era liga Indonesia yang katanya mau dikelola secara Profesional tentunya logo itu merupakan identitas sebuah klub itu sendiri. Makanya harus dibuat semenarik mungkin, bermakna dengan tanpa meninggalkan identitas (wah kaya pak gembol aja ngomongnya). Dan yang lebih penting lagi, kalo logo bagus, mau ditempel dimanapun (kaos, tas, jaket, dsb) dijual juga laku, terus pemainnya juga makenya pede, kalo pede kan maennya juga jadi ikut2an bagus.. (Iya gak ya, iya aja lah..). Sori ya kalo desainnya kurang bagus (namanya juga bukan orang desain)

SESUDAH

  • Pada garis bagian luar, gambar bola dan tulisan PERSIJA berwarna emas melambangkan harapan agar persija bisa berprestasi EMAS
  • Gambar macan mengaum melambangkan julukan persija sebagai Macan Kemayoran yang siap menerkam setiap lawan
  • Warna Merah backgound artinya berani tapi merahnya merah darah jadi melambangkan berani sampai titik darah penghabisan
  • Garis-garis Warna Orange melambangkan ciri khas kaos tim persija berwarna Orange.
Alternatif 2

13 Comments:

Anonymous said...

Koq kurang "HOT" ya. :)
Menurut gw warnah merah asli perlu dipertahankan.
Gmn?

huseinisme said...

buat gue sih udah sip kok. lebih baik dari logo aslinya..

Anonymous said...

mantaph ni..

Anonymous said...

om mimin boleh minta logonya gak. heheheh.
keren bais logonye bisa di ajuin ke pengurus persija tuh.. buat tandingan sama 2 logo yang ude ada.

salam satu hati.. persija sampe mati

Anonymous said...

kritik pedas neeh..

itu gambar macan nya dapet jiplak dari http://www.countyquest.com yah..??

edi said...

tapi macannya chelsea juga banyak kesamaannya ama peugeot atau logonya knvb nya belanda, kalau kata gua sih sah-sah aja ada unsur-unsur yang sama.

Anonymous said...

PERSIJA QT SAUDARA......AREMANIA

rum said...

kok kaya logo tim basket ya?
ga ada semangaty sepak bolanya
ga sesuai tradisi
aneh
jelek!

Anonymous said...

kok gambar icon harimaunya kayak punya PERSIB, copy paste ya..., kaya kepala ikan. mana warnanya jadul bangat...ngga ada warnanya The jack

arfx_lghzy said...

Very Bagus, Good Banget!!
Bikinin logo PERSITARA juga dong,
Go Persija, Go Persitara,
Go Jakarta!!

hidup kreatif said...

yg bilang jelek ngk sadar apa ya, klo d bandingin ma logo aslinya sekarang mang bagus, mending yg ini kemana mana, semangat pembaharuan, masalah detil itu kan bisa di permak sana sini. jaman bukan orde baru lg bung msh aja pake logo padi dan kapas, jadul banget

Anonymous said...

yupp benul sekale.. liatin aja logo awalnya.. pemda bangettt.. coba liat logo arsenal, ajax, glasgow rangers, ato laiinnya.. kalo mereka itu bikin logo gak harus gambar orang maen bola. sepertinya di indonesia belum siap adanya perubahannn..

adh22play said...

bagus... tapi terlalu berkesan klub basket...

identitas jakarta sama the jack harusnya tetep ada...

(kayak logonya sriwijaya FC ada gambar jembatan amperanya... trus persebaya ada ikan "suro" dan "boyo" membentuk huruf S (surabaya))

seperti anda mengedit logo ISL menjadi lebih fresh tapi tetep ada identitas PT Djarum dan simbol lingkaran asia... menurut saya identitas jakarta pada logo persija harus dipertahankan. entah itu monas, GBK, ato masjid istiqlal..

di logo Manchester United kan simbol kapal masih ada.. karena merupakan pembawa kemakmuran warga Manchester (sejak pembangunan kanal)