Tuesday, January 08, 2008

BUDPAR

Ini sukarelawan paling aktip!

Nama : Peter Lamanepa
Domisili : Jogja
Email : slashptr(at)yahoo(dot)com
blog : http://blog.17april.com

SEBELUM

Menurut saya, logo ini selain rumit, susah diaplikasikan di mana2 (liat saja websitenya budpar, logo budpar di bagian kanan header nyaris tidak keliatan), juga kelihatan seperti candi yang sedang dilanda angin puting beliung.

SESUDAH

Bentuk candi tetap dipertahankan dengan menggunakan bentuk stupa candi borobudur. Penggunaan warna coklat, biru, dan hijau melambangkan seluruh aspek yang menjadi tanggung jawab budpar yaitu kebudayaan (coklat), pariwisata (coklat,biru,hijau). sedangkan warna merah dengan tulisan budpar berwarna putih menunjukkan identitas indonesia.

Secara keseluruhan, melambangkan bahwa budpar bertanggungjawab pengembangan budaya dan pariwisata di Indonesia. Jika dilihat sepintas, logo ini juga terlihat seperti orang yang sedang memberikan salam yang dapat diartikan sebagai keramahan personil budpar dalam memberikan pelayanan juga keramahan seluruh masyarakat indonesia menyambut wisatawan.

Tulisan budpar di dalam kotak menunjukkan tim budpar yang solid, berkomitmen dan bertanggungjawab. Logo ini dapat dengan mudah diaplikasikan di mana2 dengan warna aslinya maupun dengan satu warna.

6 Comments:

Dino said...

Pak menteri, ada komen gak mengenai logo barunya xerox? kok ada kemiripan sama logo barunya bursa efek indonesia ya..

ihsan khairul punk said...

klo what to say about konsepnya sih udah lumayan oke, tp eksekusinya euy, kurang dandan, kurang menarik. simple juga klo orang awam liatnya biasa2 jdnya yah sama aja...

nurdinhalid said...

nah ini baru volunteer sejati, walo sebagian ada yg kurang sreg tp ini sudah mencermikan desain yg pro, minimalis-elegan.

Jangan seperti volunteer2 yg kasi logo buat PSSI, sudah sampe versi 4, smuanya ndeso, ada yg kepala elang jadi priwitan, ada yg kayak candi bersinar, cuma ada 1 yg masuk katergori bagus, tp lupa saya --a maklum banyak pikirian ><"

salam hangat dari balik jeruji...

drjt said...

yah, ini pula logonya malah ga simpel. warnanya kebanyakan. warna logo modern tu paling banyak 2. cukup satu warna atau dua warna.

dan bentuknya, kenapa musti candi? borobudur pan dah keluar dari seven wonders.

tapi bagus semangatnya. semangat mengubah logo yg lama yang lebih kacau.

(^_^)v

zsin1603 said...

logonya gendut...
lebih ok yang lama...(meskipun jeleg..)

kurang indah,
tidak mewakili budaya dan pariwisata

Anonymous said...

logonya kayak susu ...meski lucu kalo dicapkan di postcard