Friday, February 16, 2007

JAMSOSTEK

SEBELUM

Kabarnya institusi ini termasuk kategori "lahan basah". Salah satu buktinya mantan Dirutnya menjadi terdakwa kasus korupsi. Kapan itu kami juga baca majalah Tempo kalau di manajemennya lagi geger...haduhh.. Apa karena warna korporasi Jamsostek yang dominasi hijau (mirip warna uang dollar), mempengaruhi pengurusnya menjadi mata duitan ya?

SESUDAH

Kami coba tetap mengacu pada konsep logo awal yaitu bermain pada huruf depan yaitu J. Namun hurup J di sini representasi payung / tempat berteduh (pelindung)..bukan jalan tol untuk korup kayak logo lama.

Kartu kita bikin agak adem dengan nuansa awan. Tanda tangan pengurus Jamsostek tidak perlu tebar pesona di depan, cukup disembunyikan di belakang saja he he..

20 Comments:

gagahput3ra said...

bagus sih pak konsepnya...tapi finishingnya jadi kayak logo bis antar kota yah.... ngomong2 kapan nih logo indosiarnya dikerjain??? :-D

triadi said...

mas mantri,bintang-bintangya itu artinya apaan? apa karena masih pusing berbintang-bintang karena ga tahan liat duit yang buaanyak??

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

gagahput3ra said...

bagus sih pak konsepnya...tapi finishingnya jadi kayak logo bis antar kota yah.... ngomong2 kapan nih logo indosiarnya dikerjain??? :-D
----

Wah kayak logo bis ya?..he he... logo indosiar?.. anda pegawai indosiar bukan?..

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

triadi said...
mas mantri,bintang-bintangya itu artinya apaan? apa karena masih pusing berbintang-bintang karena ga tahan liat duit yang buaanyak??
---
bintang 2x itu bisa diartikan tua muda, pria wanita, atau harapan dan kepastian.. tergantung persepsi masing2x..

Aswad said...

Mengingat banyak orang 'awam' yang juga ikut jamsostek. Bukankah lebih baik kepanjangan Jamsostek juga disertakan pada logonya?

Gm. said...

Pak menteri, klo menurut sayah, jadi kayak "samsostek"... hehe

Anonymous said...

jelek :( kayak bikinannya anak TK nol Kecil

yudha said...

sepakat! jelek dasar emang yang bikin suka ngembol... mas gembol hueheheeh

triadi said...

hueheheheh... mas mantri ternyata tukang ngembol,makanya desainnya dominan warna kuning.... ih bauk
hus.. la wong mantrinya emang masih ingusan wajarlah kalo suka ngembol.. males ke wc sih

escoret said...

bagus,degradasi warna dan paduannya sempurna...!!!
saya dukung pek mentri desain..hehhehe

tri said...

saya kok malah ngebacanya SJAMSOSTEK ya?

hansa said...

aneh?

Yusuf Alam Romadhon said...

JAMSOSTEK = Jaminan Sosial Tenaga Kerja...artinya pekerja udah memberikan perhatian sosialnya... he he he.. salam kenal pak menteri...

Kumpulan catatan hidup - Agus Purwoko said...

Desain dengan warna biru mengesankan adem, tapi Awan merupakan simbol dari emosi negatif. Secara keseluruhan sudah bagus

JENNIFER FRENTASIA ~ said...

bagus cm bintangnya nda nyambung --"

ai said...

um sorry ni pak.. tapi spark2 itu buat apa ya?
trus kok jadi kaya airlines si. ^^;;;

ai said...

payungnya jatuh kok ya @_@;;

Anonymous said...

Katro Banget disain loe!!

timun emas said...

mending sih daripada yg lama, tapi kok sedikit keramean ya..

Reevo Saulus said...

bagus ! hehehe