Wednesday, January 10, 2007

UNIVERSITAS PELITA HARAPAN

SEBELUM / BEFORE

Salah satu universitas bonafit di Indonesia ini memiliki logo yang kami anggap 1 keluarga dengan Transjakarta Busway dan Kacang Garuda.. Mungkin perkiraan kami mereka dalam 1 manajemen.

SESUDAH / AFTER

Kami coba merubah burung Elang/Garudanya menjadi warna emas... karena apa? ya karena Pelita Harapan kan terkenal dengan fasilitas yang cuanggih dan lengkap... alias istimewa. Masak gedungnya uda standard luar negeri...logonya standard makanan ringan.

Logo ini mudah diaplikasikan ke seragam atau atribut official dari UPH. Kami kira dengan logo baru ini para mahasiswa/wi nya lebih pede menggunakan seragam bikinan UPH.

Selamat belajar para mahasiswa/wi UPH...

21 Comments:

Anonymous said...

gw sbgai mahasiswa UPH, seneng bgt ma tu logo yg udah di'benerin', bener juga logo yg lama berkualitas kacang......mungkin sama dgn beberapa mahasiswa dsna yg pnya konsep kreatif kacangan. Logo yg 'baru' kren bgt. spa tau aj bisa ngusir org2 yg pnya konsep kreatif kacangan tadi.

-Dico-

mahasiswa UPH said...

desainnya menarik... kayak burung garuda berwarna emas..ketimbang burung elang trans jakarta busway....

coba rektornya liat...

Anonymous said...

BAGOOSSSS!!!!!

benny said...

cuman kehilangan bagian terpentingnya, yaitu buku. Setau aku (bukan UPHis), buku itu melambangkan kitab suci Alkitab, karena pendidikan mereka didasarkan atas nilai-nilai Kristiani.

So what gitu loh? Ya mungkin bisa dibikin reRedisain yang dikasih tambahan gambar buku.

Anonymous said...

keren euy... kalo dijadiin logo BEMnya aja boleh ga kira2??? hehehehe..
-anak uph,bem-

Mireru said...

Gila.
Keren bgt.
Kalo logo uph kaya gini,
gw jg ga malu masang stickernya di mobil.
Warna emasnya pas bgt.
Sesuai dengan singkatan uph.
Universitas Para Hedon, Universitas Pembasmi Harta, lantas Uang Papa Hilang. :-D

@benny: bukannya kitabnya jg masi ada ya dibawahnya?

Anggota Management Students Council (belom sah) UPH Business School (klo yg ini uda sah) said...

hauhauhaa.. anjrit.. keren abis...

tp masukan gua, gmana klo logo na itu agak lbi ngelebar lg?? mnurut gua sih (ini pandangan pribadi doank loh, no offense) logo na agak tlalu kurus vertikal gt...

n emang bner sih, ky na lambang alkitab na agak gag tlalu kliatan.. mgkin dkasi warna yg beda ato dlebarin dkt lg k samping gt?


niwae.. i love this, as gue ndiri sbg mahasiswa uph males abis ngeliatin logo na...

alumni dkv uph..now AIGA. said...

Masukannya bagus juga, karena bisa mengangkat pride mahasiswa sendiri (dalam konteks yang positif ya). Saya sendiri wondering why logo uph ga bisa se-konstan, se-friendly, dan memikat seperti logo-logo university di Amerika serikat (toh kiblat mereka itu Universitas di Amerika Serikat juga). Bahkan uni di Amerika serikat punya logo maskot yang tak kalah menariknya dengan desain logo universitasnya (bagi kawula-kawula muda tentunya). Mudah-mudahan gak cuma pengurus UPH, tetapi pengurus Universitas lainnya juga bisa aware akan hal ini.. Cheers!

ai said...

ini baru kereen
iya ni cocok ama UPH yang katnaya berkelas

fontnya asik banget tuh
bener2 classy n sama garuda emasnya kesannya berpendidikan tinggi n berkelas

UPH yang lama kacang garuda banget XD;;;

Anonymous said...

Hmm..gw juga jadi inget pas gw masi sma..UPH dateng presentasiin university-nya ke anak-anak skul gw...pas pertama presentasi yang pertama muncul di halaman presentasinya ya tuh logo...trus gw dengan polosnya ngomonk dengan suara yang lumayan banter kok logonya kayak kacang garuda y?...eh yang presentasi langsung sewot maen pendelak-pendelik mata...mana gw duduk paling depan lagi..hua ha ha...hmm logonya emang juauh lebih bagus yang ini sih...cuma klo buat logo elang menurut gw kurang sangar kurang bernuansa edukasi lebih cocok buat logo Elang Airlines...eh ga ada y...ho ho ho...warna emasnya boleh...cuma klo emas smua ada yang kurang gt...something missing...tapi gw lebih milih nih logo daripada logo university yang sekarang gw masukin ini " logo kacang garuda " whe he he he

-Vay-
-Anak Desain Interior UPH-

Anonymous said...

wih, elegan bgt logonya...

keren pak menteri !!!

zsin1603 said...

sumpah keren...
makin mewah uph nya...

Anonymous said...

duit banyak tapi rektorny pelit bwat bikin brand identity baru :D...

Anonymous said...

mau nanya donk..
emang uph berkelas?
hello..

Anonymous said...

mantap

rinaldo said...

permisi, nimbrung yah.

saya pernah diceritain salah seorang staf, sebenernya dari dulu logo UPH udah gatel mau diredesign sama orang2 DKVnya, cuma karena konsekuensinya harus mengubah semua sarana (termasuk Sekolah Pelita Harapan dan Sekolah Dian Harapan) jatuh2nya biaya yang harus dikeluarkan sangat besar. sampai sekarang tidak ada yang berhasil mengubah logo 'clipart' ini.

mengenai logo barunya memang elegan dan keren, hanya saja filosofi logo UPH menjadi agak miss, misalnya si elang yang gosipnya nyambi jualan kacang itu sebenarnya adalah elang botak yang tersebar di seluruh penjuru dunia (melambangkan 'globalitas' UPH) warna kepala yang kuning melambangkan kebijakan dan kemuliaan pemikiran, alkitab melambangkan basis rohani dan sebagainya.

komentar saya sebagai mahasiswa DKV UPH, logo baru yang disarankan cukup estetis secara visual, namun kurang memberikan solusi karena mengubah filosofi yang mendasar dari logo sebelumnya.

-Rinaldo DKV UPH '07-

Anonymous said...

Wah, logonya merubah nilai-nilai pada logo sebelumnya.
Btw siapa yang buat nih logo?trus apa hubungannya sama UPH sampe mau bikinin logo bru? thx anyway

Mhasiswa UPH Surabaya

Daniel said...

gak usah nunggu logo dideklarasikan, kita print banyak2 dalam bentuk sticker ataw sablon kaos.. nanti malah yang terkenal kan logo ini.. jadinya mau nggak mau mereka para pejabat UPH akhirnya ngeh dan nggak ada cara lain kecuali mengganti logo dengan yang lebih elegan. lihat UMB dan UBM udah ganti logo, aduuh UPH sumpah deh, antara kacang garuda dan trans jakarta gak ada bedanya..
Jadi kalo ke UPH pake jacket almamater naik busway sambil makan kacang buset.. ada 3 elang disitu.. wakakakak...
(Civil Master - UPH)

Daniel said...

gak usah nunggu logo dideklarasikan, kita print banyak2 dalam bentuk sticker ataw sablon kaos.. nanti malah yang terkenal kan logo ini.. jadinya mau nggak mau mereka para pejabat UPH akhirnya ngeh dan nggak ada cara lain kecuali mengganti logo dengan yang lebih elegan. lihat UMB dan UBM udah ganti logo, aduuh UPH sumpah deh, antara kacang garuda dan trans jakarta gak ada bedanya..
Jadi kalo ke UPH pake jacket almamater naik busway sambil makan kacang buset.. ada 3 elang disitu.. wakakakak...
(Civil Master - UPH)

Anonymous said...

Logonya memang Bagus koq Pak Menteri. Tapi esensinya juga harus dilihat, apa arti logo sesungguhnya. Saya kurang setuju karena unsur Alkitabnya ndak terlihat.
Coba anak** desain UPH, ada yg bisa modifikasikan logo usulan Pak Menteri n Logo yang lama nggak??? So...nanti maksud dr laogo itu tetep dapet (kena gitu, pengertiannya)
Kan bisa jadi masukan yg lebih baik tuh...!

-Vy-penggemar UPH

Samuel said...
This comment has been removed by the author.