Tuesday, November 28, 2006

UNIVERSITAS LAMPUNG

SEBELUM

Ada keluhan melalui email kami, yaitu dari Mas Satria (satriamadangkara@unila.ac.id) dari Universitas Lampung. Dia merasa memiliki kampus dengan logo yang kurang nyeni, monoton dan kurang modern.

Memang..kalo ditilik - tilik...logo diatas ini seperti menggapai keberhasilan yang susah didapat.... (obornya dikrubutin ama tanaman lebat...hingga orang harus tersesat dulu sebelum bisa mendapatkan api keberhasilan itu)

SESUDAH

Kami mencoba memberikan solusi dengan merubah simbol obor api menjadi bentuk kunci keberhasilan. Karena sudah banyak kampus yang menggunakan simbol obor (mungkin buat membakar semangat mahasiswa?)...tapi menurut kami...yang lebih perlu adalah memberi kunci untuk masuk pintu dunia kerja... dunia sebenarnya! Tahu sendiri kan..kalo mahasiswa lulus..kebanyakan bingung sendiri mau ngapain abis itu..

Semoga aja para mahasiswa/wi asal luar negeri bisa betah di Unila setelah diganti dengan look yang lebih fresh...

14 Comments:

andri said...

bos, bisa minta tolong diperiksa logonya JAC Indonesia di www.jacindonesia.com , aku merasa logo puzzlenya udah oke, tapi tulisannya kok kurang oke ya...thanks

Anonymous said...

Bos, koq logo modifikasiannya makin asal sih..., maaf bukannya saya ingin menyinggung anda, saya hanya mengkritik. Lama kelamaan logonya makin gak kreatif, kayak yg Universitas Lampung ini, cuman huruf U dan L dimodifikasi dikit, tanpa dikasih bentuk apapun. trus disebut bentuk kunci dgn makna biar mahasiswanya bisa cepet kerja bla... bla... bla... Maaf klo bisa jangan ngasal bikin logonya bos... *peace
Semoga kritik ini dianggap sbg kritik yg membangun dan bukannya malah melemahkan mental anda.
Terimakasih.

pitik said...

lho sulastri sekarang di UL tho?lha wong dicari2 ibunya lho di denmark sana...weladalah..

nowhereman said...

salam kenal bos, desain bos keren-keren! Boleh tolong periksain logo Trans TV dgn tagline "lifestyle dan trend setter" nggak? (www.transtv.co.id) Thanks.

seiring said...

wah asik, nih..kami harus berguru :p

Kang Parmind said...

:) good job
tapi ada sedikit kekurangan. bisa dikembangkan lagi...

too simple, maknya yang terkandung kurang mengena

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

nowhereman said...

salam kenal bos, desain bos keren-keren! Boleh tolong periksain logo Trans TV dgn tagline "lifestyle dan trend setter" nggak? (www.transtv.co.id) Thanks.

---

kok saya liat di tipi masih "milik kita bersama" ?

Anonymous said...

bung mentri bikin logo itu gak gampang dan gak bisa dibuat seenaknya seperti itu.. anda ini sama aja seperti mentri2 yg lain..suka asal dan gak ahli dibidangnya..udah kalo spesialisasi nya di animasi / ngajar..ya jalanin aja.. gak usah kasih pelajaran yg salah pada audience yg gak ngerti desain.. gimana sih hehe.. bikin logo itu tahapannya banyak, gak asal2an.. jangan kasih masyarakat ilmu sesat donk.. kasian designer branding yg beneran, hehe

vandai said...

"sulastri - pelajar denmark"
hahahahahahaaaa...
kenapa ga sekalian "Ngatini" aja, biar lebih ndeso... LOL

Anonymous said...

Ini universitas punyanya pabrik sabun sama sampo ya.. :)

Anonymous said...

Saya setuju dgn yg anonymous-anonymous diatas. Menurut saya logo yang ini kurang mengena. Karena kalau dipakai, UL tidak akan ada yg ngerti. Harusnya ada tambahan, kalau memang mau bikin obor, harusnya ada apinya, tidak hanya huruf U diatas L seperti garpu begitu..
Semoga kritiknya berguna.

Anonymous said...

pak mentri logo unila itu ada unsur budayanya, ada lambang siger
jadi logo baru itu kayaknya kurang pak...mohon maaf kalo saya lancang pak menteri.

Anonymous said...

ini mah udah jelas ngasal banget tuh design logo UNILA nya. jangan asal komen logo unila pake obor di kerubunin tumbuhan, klo anda pingin tau desbelah obor2 itu merupakan lgo asli dari lampung yg modifikasi dari siger lampung yg memiliki 9 lekukan yang menandakan kekayaan budaya Lampung.

Anda itu asal komen, anda bukan jiwa seni asli.

Anonymous said...

kenapa pak mentri maLah diam ya ,,?