Monday, October 30, 2006

HARAJUKU (KDRI ROAD TO JAPAN)


Saya penasaran ingin melihat salah satu tempat yang bisa mempengaruhi gaya penampilan anak muda di Indonesia (khususnya kota besar) untuk ikut ber "cosplay" ria.. Menurut survey yang saya dapati, salah satu tempatnya adalah di Harajuku. Ternyata benar, begitu cuek dan bebasnya penampilan mereka, membuat saya kagum.

Berikut beberapa tren style yang kebanyakan dipakai oleh mereka..

Ini style dengan referensi dari tokoh2x animasi Jepang...ada beberapa yang di mix dengan versi mereka sendiri..

Yang ini lebih ke cute, kecewek2xan..dan pinky... untuk bisa membedakan dengan style lainnya adalah mereka menggunakan banyak aksesoris warna warni dan meriah dengan warna tabrak lari!

Ini style yang paling mendominasi, gaya Gothic...biasanya 80% menggunakan bahan yang berwarna hitam. Mata seperti hantu kesiangan sempat saya lihat di tempat publik lainnya..namun tanpa harus menggunakan pakaian aneh2x...mungkin lagi tren dikalangan anak muda sini..

Banyak juga yang menggunakan style Eropa jaman bahula... menariknya ada beberapa bule yang ikut - ikutan bergaya di sini..

Sebenarnya luas lokasi untuk bergaya kostum liar ini cuma sebesar 2 lapangan basket...namun di sini pengunjung bebas untuk menfoto mereka, bahkan menurut orang - orang jika mereka sering dimintain foto bareng turis..maka dia senang, karena kostumnya jadi pusat perhatian (artinya sukses!)
Foto diatas menunjukan betapa niatnya mereka untuk bergaya...hingga membawa koper segala..(untuk menyimpan kostum yang memang sedikit agak ribet)

Sebelum beraksi, mereka dengan cueknya berdandan di depan umum..tidak segan-segan memotong rambutnya sekaligus di situ..namun menariknya mereka tetap menjaga kebersihan...alat potongnya seperti payung, jadi rambutnya gak jatuh ke lantai.

Pernak pernik yang tidak kalah menariknya untuk mereka dandani..

Walaupun beberapa bertampang garang, namun masih diimbangi dengan barang centil mereka..

Ada boneka hiduppp!!!

Kementerian Desain R.I bersama si kembar dari lembah Mbah Marijan...

360 derajat situasi di Harajuku...

Prinsipnya tempat ini sangat menarik...bagus jika di aplikasikan di kota besar di Indonesia..selain sebagai tempat inspirasi..juga dapat menarik wisatawan... Bagi temen2x yang ingin ke sini untuk bahan referensi..lebih baik datang hari minggu saja...

20 Comments:

jole said...

syeruuuu.. tp tumplek tumplekan dgn bbgai gaya gt ga pusing ya ?? pak menteri kok fotonya bareng nya kyk takut2.

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

pusing...cuma namanya tugas negara..jadi musti dijalanin hehe... fotonya memang seperti itu..pingin tampil aneh seperti mereka..kalo saya temanya senyuman berwarna... :)

kus said...

Oh pak menteri lagu kunjungan ke Jepang?

pakai uang rakjat ya?

dimana - ma alagi trend virus gaul kali

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

iya...tapi pakai uang rakyat jepang... melalui kementerian ekonomi mereka...

tyoguritno said...

pak menteri, check out this blog if your lookin for cool destinations in japan: http://www.pingmag.jp/ one of my favorites!

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

wah ini link sangat bagus!!!..kok terlambat memberi tahu saya :) he he

p13 said...

pak menteri ke japan sama anggota dpr gak? hehehehe
menarik life style di japan, tp kl diterapin di jkt apa cocok yah???

btw ketemu sama maria ozawa / Miyabi gak? hehehe

fahmi said...

idn minta data tentang artists dari indonesia. Kalo berminat, formulir submisi sudah disiapin sama Brian. Info detail ada di blog saya. simak aja. Ok

fahmi said...

weleh-weleh (external linknya kok ga aktif ya). alamat blog saya: www.fahmi-life-works.blogspot.com. enjoy

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

wah blognya apa nih?..brian itu yg mana yak?.. boleh tuh formulirnya...siapa tau lolos hehe..

mukuge said...

Weleh, asiknya!! Jd pengen cosplay di Tokyo juga nih ^^

Dulu di Jakarta pernah coba jalan2 di mall pake kimono (lengkap dgn segala aksesoris dan dgn tata cara yg benar)... walhasil disangka orang jepun dan dihormati 90 derajat!! Lucunya...

Hhhh! said...

saya nda mbaca semua pak (disple saya kecil). tapi kalo soal ngumpul2 pke pakaian aneh2 kan sudah ada event-nya pak. tiap tanggal 17 agustus. dananya buat kementrian lain aja yah.

Hhhh! said...

saya nda mbaca semua pak (disple saya kecil). tapi kalo soal ngumpul2 pke pakaian aneh2 kan sudah ada event-nya pak. tiap tanggal 17 agustus. dananya buat kementrian lain aja yah.

sal7 said...

hebat, multi level marketing bersama hellomotion dalam even kdri hehe, bikin i pod kdri ok juga boss :)

AaL said...

Web Menteri Yang Keren

Fir-D@wZ said...

Abis ini mo jalan-jalan kemana lagi nih Pak menteri? Kalo jalan-jalan kayak gini, ane dukung, jangan kayak "anak-anak tk itu", tanya siapa...

sibequni said...

walah pa menteri ini asik ya jalan jalan ke Harajuku, ajak ajak saya dong pak!! saya pingin banget ke negeri sakura apalagi ke Harajukunya, pasti asik tuh. Kapan mau ke sana lagi? ikut yak!!

Harajuku Girl said...

Pak Menteri ini beneran jln2 ke Harajuku yah, ato cm baca doank Pak Menteri?

klo beneran ksana ntar kpn2 saya ikut donk Pak, ok Boz,,, :)

Harajuku Girl said...

wah kayanya beneran neh pak boz menteri dah pernah ke harajuku, kapan2 klo berangkat tugas lg saya ikut ya pak boz menteri, kalo ga oleh2nya aja deh pak boz menteri, hehehe,,, ;)

bejo said...

Sip pak mantri..Juni maren aq juga sempet mampir kesono..keren abis..ditempat lain di Tokyo susah cari anak muda eh di Harajuku tumplek blek ya