Wednesday, September 06, 2006

MASKOT POLRI

MASALAH
Butuh solusi untuk mendekatkan citra polisi yang baik sejak dini ke generasi muda..

Jepang membuat maskot yang lucu sebagai alat pengetahuan tentang polisi kepada anak kecil

Sampai dibikin balon - balonannya...duhhh gemesnyaa...

SOLUSI

Kami menciptakan karakter kelinci bernama si "POLI"...sahabat POLISI hehe..
Menggunakan kulit berwarna kuning supaya anak - anak suka...karena menurut survey warna kuning itu menyenangkan...(Kayak karakter Sponge Bob, Pikachu..adalah beberapa tokoh yang digemari anak - anak, salah satunya karena faktor warna)

Si "POLI" bisa menarik perhatian anak - anak untuk membaca buku panduan yang dibikin oleh Polisi looh...karena warna warni...dan banyak gambar si "POLI"nya...duhh gemes...ibu-ibu sampe ikutan pingin beli bonekanya... Sponge Bob?..masuk gudang aza...hehe..

13 Comments:

gaban said...

pak menteri.. maap nih kalo boleh tau alasannya knapa maskot binatangnya musti kelinci??
kelinci udah banyak dipake sama bugs bunny sama yang paling ada diotak tuh maskotnya playboy hehehe.. mungkin kiranya bisa pake binatang lain kayak marmut mungkin ;p

panji13 said...

Ide yg bagus, pak menteri
tp gw setuju dengan usulan mr gaban...kenapa kelinci? kenapa gak binatang asli indonesia? tp jgn elang bondol yah...nanti saingan sm busway..hehehe
Mungkin bisa konsultasi dengan kak seto dan temannya si komo :)

ncus said...

Kelinci tuh kan kalo beranak pasti gak satu. Nah di Indonesia, polisi tuh masih sedikit dibandingkand engan jumlah penduduk. Mungkin dengan Maskot Kelinci, pertumbuhan polisi jadi meningkat..hehehehe. Cuman ide saya aja ini sih.. :p

Gunturris said...

Wow...
Ide yang brilian. Maskot itu penting untuk menimbulkan preimage. Bener pula kata Om Gaban.

kabutoranger said...

Polisi Jepang butuh waktu dan cara agar diterima masyarakatnya terutama anak-anak. Anak saya yang TK selalu senang bila TK-nya didatangi polisi untuk acara-acara penyuluhan. Polisinya lucu, pintar main drama dan baik sama anak-anak... Hingga anak saya pun berkata, Ookiku nattara Indonesia de omawari-san naritai ne... (Kalau sudah besar nanti saya mau jadi polisi aja di Indonesia)...

Pak Menteri koordinasi dengan Pak Kapolri ya... Ganbatte kudasai...

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

gaban said...

pak menteri.. maap nih kalo boleh tau alasannya knapa maskot binatangnya musti kelinci??
---cut----

wehehe..betul juga ya kalo diasosiasikan ama playboy...tapi ini pasti yg ngasosiasiin yg suka baca majalah playboy hehe...la kalo sukanya sate kelinci?.. hehe..

nah memang semua binatang kayaknya uda jadi tokoh kartun...sampai contoh maskot jepang aja mahluk planet wehehe..

kenapa saya pilih kelinci?...emang dasar menterinya ini suka liat kelinci wehehe..asal deh alasannya..mohon maklum.. bikinnya cuma 2 jam...gak pake mikir..

next time saya rubah...cheers

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

kabutoranger said...

Polisi Jepang butuh waktu dan cara agar diterima masyarakatnya terutama anak-anak. Anak saya yang TK selalu senang bila TK-nya didatangi polisi
----cut----

wah lalu pak kaburator...eh kabutoranger (apa nya power ranger hehe)..gimana tuh menghadapi anaknya yg mau jadi polisi indonesia?..setuju gak?..

Hilman said...

Hohohohoho...keren inih. Gw suka banget. Tapi betul juga, pertanyaan yang bakal nongol pertama pasti "kenapa Playboy?"...eh kelinci ding. Kenapa ngga badak (kan banyak pulisi itu muka badak) atau Orang Utan (well, kalo Orang Utan pasti pak pulisi mencak-mencak karena dikira ngatain monyet). Jadi kelinci kayaknya opsi yang "safe".

Anonymous said...

kelincinya koq kurusan ya? ditembemin dikit tambah lucu tuh........
mas adit ga buka hellomotion cabang di malang sih.....????!!!!

Muspro said...

Setuju2 aja kelinci jadi maskot polri. Tapi jangan sampai kelinci
dengan perut buncit ya...
Nanti kayak polisi kebanyakan korupsi.

NumpangBacot said...

hmm... kalo kelinci aku kurang setuju.
kelinci itu binatang yg penakut n cepet mati. so fragile. suka gemeteran lagi..
kyknya lebih ok kalau dibuat karakter spesial, yg bukan binatang gitu. tapi bukan orang juga. tapi jangan alien jg.
nah kira2 gitu deh pak mantri eh mentri.

JENNIFER FRENTASIA ~ said...

kelincine jayus ahh --"
dmn2 jg ad kelinci toh?
ky happy tree friends gt klincine.
medeni.

pake gmbr BEDHES AJAAAA :P

arif darbi dkv said...

pak mentri, saya punya ide gimana kalau maskotnya sesuai daerahnya contoh depok dengan belimbingnya, jakarta dengan monas dan elang bondonya