Friday, September 01, 2006

CITY BRAND

MASALAH

Anak muda Indonesia lebih suka pakai kaos nama kota negara lain ketimbang nama kota di Indonesia... hiks!

John Lennon pun bangga menggunakan kaos dengan nama kota negara lain...walaupun desainnya hanya sekedar tulisan biasa..

SOLUSI

Saya ambil 1 contoh studi kasus... yaitu kota Jakarta... saya kira jika typographynya dirubah dan dipermanis sedikit..anak gaul jakarta mau kok memakainya..dan pasti bangga untuk mahasiswa Indonesia di luar negeri kalo make ini...

Dian Sastro aja mau kok make kaos JaKarTa...he he..

Menggunakan Typhography yang standard pun juga tetep cocok...asal PEDE dan bangga aja makenya..

Harapan saya kedepan bukan menjadikan sukuisme..tapi City Brand yang bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat..layaknya kota New York.

13 Comments:

ariaport said...

rata2 tshirt2 yang muncul untuk keperluan pariwisata emang gak ada yang bagus. entah karena desainnya yang kayak kaos2 gambar power ranger utk anak2, ato kaosnya sendiri bahannya gak bagus...

idenya bagus, tapi gw masih kurang sreg sama jenis fontnya... gak friendly... tapi apa emang karena jakarta lebih kejam dari ibu tiri?

btw, kementrian desain republik indonesia sendiri kok gak ada logonya?

paman tyo said...

sokil, gob!
pancen oye!
tipografi "standar" juga bisa keren. saya setuju.

idem sama ariaport: mana logomu?

dewagehu said...

baguuuusssss... !!!!! tapi jangan jkt doank donk.. pake slogan kaya i love NY ..!!!!!

iyaa.. bener juga kata si port.. kok departemen desain indonesia gak ada logonya ????

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

wehehehe...kalian kok cerdas!!..malah menterinya sibuk ngurusin citra organisasi lain...tapi citra departemennya belum ada..wehehehe...lagi di proses..

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

mmm..utk JKT..itu salah satu versi aja...pinginnya banyak versi...kayak style font baseball dll...ato cukup menggunakan font standard..

JKT yg saya display itu segmennya utk yg berjiwa urban techno... (berat ya segmennya)..kelas atas lah..

Husein F said...

ah, keren! saya pinjem yah logonya.. mau di sablon di baju.. :D

husein said...

ah, keren! saya pinjem yah logonya.. mau di sablon di baju.. :D

geekgirl said...

JAKARTA sudah diterima di seluruh dunia..
http://jakarta.apache.org
sudah banyak orang2 yg pakai produk dari jakarta project ini.. untuk mensupport sistem2 bisnis.. (produknya adalah bahasa pemrograman).
tanya temen2 yg kerja di IT di indonesia.. ada yg pakai "jakarta struts" tidak.. ;) temen daku banyak..

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

wah geekgirl memang bener2x geek yaa...saluuttt!!..

MENTERI DESAIN INDONESIA said...

Husein F said...

ah, keren! saya pinjem yah logonya.. mau di sablon di baju.. :D
---cut---

tolong kirimin saya 1 ya hehe

ai said...

um kurang friendly deh
kurang greget aksennya
polos gt..

Anonymous said...

buy valium cheap valium half life body - 2mg valium vs xanax

Anonymous said...

http://technologiesuae.com/#pill xanax 80 mg - xanax bars overdose